RAPAT BERTEMAN SINGKONG & PISANG REBUS….

Rapat monev 1

 

BKD-Bondowoso, Kamis (05/02/2015) – Rapat persiapan pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi Kepegawaian Tahun 2015 di gelar di Aula BKD Bondowoso. Pertemuan awal yang di inisiasi oleh Bagian Informasi Kepegawaian ini melibatkan seluruh Kepala Bidang  beserta Staf BKD yang pada tahun sebelumnya terlibat dalam Tim Monitoring dan Evaluasi Kepegawaian Tahun 2014.

Ada hal menarik dalam pertemuan kali ini, pasalnya suguhan yang disajikan  dalam rapat kali ini full kuliner tradisional (Singkong rebus, talas, pisang rebus dan  beberapa jenis masakan tradisional lainnya) – sesuai dengan instruksi dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tentang gerakan hidup sederhana dan efisiensi anggaran yang harus dilakukan dalam setiap kegiatan di lingkungan birokrasi.

 

http://i1379.photobucket.com/albums/ah128/m_munir1/1_zpsbd2e5d6c.jpg

Sambal

Seperti diketahui,  selain larangan menggelar rapat di luar kantor, pemerintah juga menginstruksikan agar pegawai dan pejabat negara mengkonsumsi makanan lokal. Seperti singkong rebus, jagung rebus, misro, combro, kopi, teh, dan sebagainya. Konsumsi sederhana ini juga harus disajikan pada saat rapat pegawai pemerintahan. Perintah berdasarkan Surat Edaran nomor 10 tahun 2014 ini juga berlaku mulai tanggal 1 Desember 2014. Instruksi ini dilakukan untuk mendorong peningkatan produksi dalam negeri dan kedaulatan pangan ( Lip 6.com- Des 01, 2014 at 21:20 WIB)

 

Suguhan sederhana yang disajikan tampak tidak mengurangi semangat peserta, aroma singkong dan pisang  rebus hangat  tampak begitu menggoda. Akibatnya sebelum rapat dimulai nyaris semua pegawai yang tahu  begitu bernafsu – berebut  sajian tradisional yang selama ini memang jarang menjadi menu dalam acara resmi. Rasa original singkong berpadu dengan sambal super pedas menjadi sajian favorit pagi itu. Sedang jenis penganan lain yang tersedia nampak tidak begitu manarik dan sepi peminat,  sehingga lebih banyak bersisa. Belum kelar rapat-  perutpun  menjadi kenyang …..

 

“Ternyata semua doyan  singkong, maklum memang wong ndeso…..” tukas salah satu peserta berkomentar.

Meski begitu rapat terus berlangsung guyup hingga  siang…(inka- BKD)

About munir

Lihat Juga

BUPATI, AMBIL SUMPAH DAN LANTIK PENJABAT SEKRETARIS DAERAH

bkd.bondowosokab.go.id. Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan penjabat sekretaris daerah kabupaten Bondowoso usai sudah (Jum’at, 30/11). …