RANGKAIAN HUT KORPRI HARI INI – SOSIALISASI TENTANG KANKER SERVIKS

bkd.bondowosokab.go.id. Rangkaian HUT Korpri ke 46 tahun 2017 terus berlanjut. Setelah beberapa acara berlangsung pada pekan sebelumnya hari ini dewan pengurus Korpri Kabupaten Bondowoso menggelar sosialisasi bertajuk “Gerakan Pencegahan Kanker servik Secara Dini Melalui Test Inspeksi Visual Asam Asetat dan Sadanis Bagi Isteri PNS dan Karyawan”.

Baca Juga : Korpri Harus…

Sosialisasi berlangsung di aula Sabha Bina 2 Pemkab Bondowoso (Kamis,30 Nopember 2017). Dalam acara sosialisasi hari ini dewan pengurus Korpri Kabupaten Bondowoso mengundang 400 anggota Korpri Wanita dan para isteri PNS atau anggota Dharma Wanita Persatuan.

Bertindak sebagai nara sumber adalah dua orang dokter dari dinas kesehatan dan RSU.dr.H.Koesnadi Bondowoso.

Tampak hadir dalam acara Sosialisasi antara lain Ketua Dewan Pengurus Korpri yang juga Sekretaris Daerah (Drs.H.Hidayat,MSi), Asisten Administrasi Umum  (Drs. Sigit Purnomo,MM), Wakil Ketua Korpri (Wawan Setiawan, SH,MH), Kepala Bakesbang Pol (Ahcmat Prajitno, SH.MH), Kepala BPBD (Ir. Kukuh Triatmoko,MM) dan beberapa jajaran pengurus di tingkat kabupaten.

Grup paduan suara BKD Bondowoso kembali tampil dengan menyanyikan Mars Korpri dan lagu Bondowoso Republik Kopi.

Wakil ketua dewan pengurus Korpri yang juga kepala BKD melaporkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari surat dewan pengurus Korpri tanggal 31 Oktober 2017 tentang gerakan pencegahan kanker servik bagi isteri anggota korpri.

“Pada intinya surat tersebut menghimbau kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota Korpri se Jawa Timur untuk mendukung gerakan pencegahan kanker serviks secara dini,” ungkap kepala BKD

Dalam sambutan pembukaan ketua dewan pengurus mengatakan bahwa kanker servik semakin menjadi momok bagi kaum perempuan. Pasalnya angka kejadian kanker servik setiap tahun cenderung meningkat.

“ Jumlah Kasus Kanker Serviks di Indonesia merupakan yang  tertinggi ke-2 di dunia. Rata-rata 21 ribu kasus kanker serviks tiap tahun, Lebih dari 92 ribu perempuan Indonesia juga meninggal karena kanker dengan lebih dari 10% persen di antaranya karena kanker serviks,”ungkap Sekda Hidayat.

Dalam kesempatan ini juga Sekda menyampaikan beberapa isu strategis yang terus dipacu perkembangannya. Beberapa diantaranya adalah peningkatan IPM, akselerasi peningkatan kualitas SDM melalui program Getar Desa, upaya menurunkan angka kematian ibu dan bayi melalui inovasi stop berduka, inovasi pelayanan kepegawaian dan  banyak program lainnya yang tujuannnya untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas layanan publik.

Baca Juga : Pengajian HUT Korpri…

“Sebagai pendamping suami dan sebagai bagian dari jajaran Korpri tentunya ibu-ibu harus menjadi contoh dan panutan di tengah masyarakat…..Para ibu  juga bisa menjadi pendorong keberhasilan program pemerintah Kabupaten Bondowoso,” papar Sekda.

Berkaitan dengan tahun politik 2018, ketua dewan pengurus Korpri kembali menghimbau para anggota Korpri untuk bersikap netral. “Bersikaplah professional dan netral dengan menjunjung tinggi marwah Korp Pegawai Republik Indonesia,” Imbuhnya. (munir)

 

 

About munir

Lihat Juga

REGISTRASI FINGERPRINT SEGERA DIMULAI

bkd. bondowosokab.go.id. Registrasi PNS,  dengan mesin absensi elektronik segera dimulai.  Pasalnya implementasi rekam kehadiran berbasis …