Breaking News

RAKOR : OPTIMALISASI KINERJA CPNS EKS THL-TB PENYULUH PERTANIAN

bkd.bondowosokab.go.id. Rapat koordinasi percepatan pelayanan administrasi kepegawaian dan optimalisasi kinerja CPNS eks Tenaga Harian Lepas dan Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian berlangsung hari ini (2 Maret 2018). Rakor dipimpin langsung oleh kepala BKD (Wawan Setiawan, SH,MH) didampingi oleh Kepala Bidang Mutasi dan Promosi (Alun Taufana, S.Sos) dan Kabid Pengembangan dan Informasi Kepegawaian (Hasan Suryadi, SE, MSi).

Tampak hadir Sekretaris Dinas Pertanian (Ir. Sujoko) dan Kasubag Kepegawaian (Umdatut Taqiyah) dan beberapa beberapa kepala Sub Bidang BKD Bondowoso.

Kepala BKD mengapresiasi berbagai langkah yang sudah ditempuh oleh kepala Dinas Pertanian untuk mengotimalkan kinerja PNS terutama penyuluh pertanian. Di sebut oleh kepala BKD bahwa tenaga penyuluh merupakan tenaga inti di lapangan yang mempunyai peran strategis sehingga upaya pembinaan dan evaluasi berkesinambungan menjadi penting.

“Silahkan lakukan pembinaan menyeluruh terhadap tenaga penyuluh, agar kinerja mereka semakin meningkat,” ungkap kepala BKD.

Terhadap eksistensi 67  CPNS dari THL-TB, kepala BKD mengingatkan bahwa penugasan yang bersangkutan harus sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan. Seperti diketahui bahwa ada dua  ketentuan yang mengikat penugasan CPNS penyuluh pertanian yakni surat Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tentang Penyampaian Penetapan PNS Program Tenaga Harian dan Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian dan hasil Seleksi Kompetensi dasar dari Kementrian Pertanian yang pada salah satu pointnya menyatakan bahwa CPNS yang baru diangkat  dilarang dipindahkan minimal 5 tahun masa kerja dan  terhadap yang bersangkutan diminta untuk melaporkan secara elektronik kegiatannya secara ringkas melalui link yang sudah ditentukan.

Sedangkan berdasarkan MOU antara Kepala Badan Pengelolaan SDM Pertanian Kementrian Pertanian dengan Bupati Bondowoso tentang Pengadaan CPNS tahun 2016 di lingkungan  Pemerintah Kabupaten Bondowoso dari THL-TB Penyuluh Pertanian disebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bondowoso harus menempatkan dan mendayagunakan CPNS/PNS sesuai formasi dan tidak memindahkannya paling kurang dalam masa 5 tahun terhitung mulai melaksanakan tugas sebagai CPNS.  (MOU –red)====(Munir)

About munir

Lihat Juga

SURAT EDARAN JAM KERJA SELAMA BULAN SUCI RAMADHAN 1439H

Berikut Kami Sampaikan Surat Edaran  Tentang Jam Kerja Bulan Ramadhan 1439H/2018.           CLICK TAUTAN INI!!!