Breaking News

PUNCAK HUT RI KE 71 DAN HARJABO KE 197. PEMKAB BONDOWOSO GELAR RESEPSI KENEGARAAN DAN PENYERAHAN PENGHARGAAN SATYA LENCANA KARYA SATYA.

BKD.Bondowoso.Info. Serangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik indonesia yang ke 71 dan Hari Jadi Bondowoso (Harjabo) ke 197 tahun 2016 diakhiri dengan resepsi kenegaraan di pendopo bupati (Rabu/17/08/2016). Kemeriahan resepsi lebih terasa karena momen ini juga menjadi ajang yang ditunggu- tunggu oleh banyak kalangan. Pasalnya pada malam ini juga deserahkan hadiah hasil aneka perlombaan sepanjang bulan Agustus 2016.

Acara semalam juga menjadi lebih hikmad karena diikuti oleh undangan penerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya. Kurang lebih 341 penerima penghargaan hadir dengan rincian penerima penghargaan Karya Satya masa pengabdian 10 tahun sebanyak 110 PNS, penerima penghargaan pengabdian 20 tahun 152 PNS dan 30 tahun sebanyak 79 PNS.
Puncak acara tadi malam dihadiri oleh Forum Pimpinan Daerah (Kapolres, Dandim, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri dan Ketua DPRD) seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bondowoso, tokoh agama, tokoh masyarakat dan mantan pejuang atau ahli warisnya.

Dalam sambutannya ketua umum HUT RI dan Harjabo 2016 menyampaikan laporan detil pelaksanaan kegiatan. Sekda Hidayat menyampaikan bahwa atas dukungan fasilitas dan dorongan dari Bupati Bondowoso, semua acara sepanjang bulan agustus 2016 berjalan lancar dan aman. “Terimakasih saya sampaikan kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya semua rangkaian kegiatan sehingga dapat berjalan meriah dan dinikmati oleh masyarakat,” ungkap Sekda selaku ketua umum.

Sementara itu dalam sambutannya bupati menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah bahu membahu membangun Bondowoso bahkan ada beberapa diantaranya yang menorehkan prestasi membanggakan di tingkat nasional. Bupati juga berterimakasih atas kerjasama yang terjalin dari forpimda sehingga sepanjang tahun kepemimpinannya Bondowoso menjadi kondusif.

Bupati mengajak seluruh elemen birokrasi untuk menjadikan momentum HUT dan Harjabo sebagai sumber motivasi, spirit dan semangat untuk membangun. “Tugas kita sekarang adalah mengisi pembangunan dengan konsistensi, kontinuitas agar proses pembangunan yang tengah berlangsung dapat terus dilanjutkan,” papar bupati.

Dalam kesempatan ini juga bupati menyampaikan bahwa atas kerja keras sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, pemerintah daerah bersama legislatif dan elemen masyarakat lainnya telah berhasil menurunkan angka kemiskinan dari 22,4% di tahun 2014 menjadi 14,3% tahun 2015. Begitu juga dengan indeks pembangunan manusia (IPM) dari sebelumnya di urutan buncit kini naik menjadi urutan 31. “Sekali lagi saya berikan apresiasi dan rasa terimakasih yang tidak terhingga, karena atas kerjasama semua pihak kita sampai pada berbagai pencapaian yang cukup membanggakan,”pungkas bupati.

Menutup pidatonya bupati mengajak semua pihak untuk terus membangun kreatifitas, inovasi, kerja keras dan kerja cerdas agar masyarakat Bondowoso semakin dapat mendayagunakan semua potensi sumberdaya manusia dan alam untuk sebesar besarnya kesejahteraan masyarakat Bondowoso.

“Seperti tema HUT kali ini, Inonesia kerja nyata, Bondowoso juga kerja nyata, kerja keras dan kerja cerdas,” ujar Bupati mengakhiri pidato.
(Munir)

About munir

Lihat Juga

PLT. SEKDA PIMPIN MONITORING TINGKAT KEHADIRAN PNS PASCA LIBUR HARI RAYA 2018

bkd.bondowosokab.go.id. Monitoring tingkat kehadiran pegawai negeri sipil (PNS) di kabupaten Bondowoso hari ini berlangsung serentak. …