Breaking News

PTSP MENJADI SOLUSI UNTUK PELAYANAN YANG TRANSPARAN,EFEKTIF DAN AKUNTABEL

bkd.bondowosokab.go.id. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) terus mematangkan persiapan implementasi pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) di lingkup BKD Bondowoso. Rapat koordinasi hari ini kembali membahas tentang konsep pelayanan terpadu yang melibatkan seluruh jajaran pejabat di BKD Bondowoso.

Standar Oprating Procedure (SOP) menjadi topik bahasan utama untuk dikaji lebih dalam, pasalnya SOP menjadi sandaran seluruh prosedur pelayanan publik yang akan disuguhkan. “ Revisi dan pembaharuan SOP menjadi penting karena setiap saat situasi bisa berubah, kita harus terus berbenah sesuai dengan tuntutan perubahan,” ungkap kepala BKD yang memimpin rapat secara langsung.

Masing-masing bidang memaparkan SOP terbaru yang berorientasi kepada peningkatan kualitas pelayanan publik. Setidaknya terdapat 16 jenis pelayanan yang nantinya akan segera distandarisasi dari sisi jenis layanan, biaya dan waktu penyelesaian. Selanjutnya beberapa dokumen produk layanan publik akan diantarkan dengan memanfaatkan jasa layanan pihak ketiga seperti halnya yang terjadi di bidang pensiun.

Selain itu rapat hari ini juga membahas persiapan infrastruktur, ketersediaan SDM dan segala perubahan yang pada akhirnya akan di publish sebagai bentuk pelayanan terpadu satu pintu. (Munir)

About munir

Lihat Juga

UPDATE DATA SIMPEG DAN BEZZETING, BKD UNDANG SELURUH OPERATOR OPD

bkd.bondowosokab.go.id. Data seluruh ASN Bondowoso dalam Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG) harus selalu dimutakhirkan, disesuaikan keadaan …