Breaking News

PLT SEKDA HADIRI SOSIALISASI PERATURAN KEPEGAWAIAN 2018 DI DUA KECAMATAN

bkd.bondowoso.go.id. Sosialisasi Peraturan Kepegawaian tahun anggaran 2018 kali ini terasa lebih istimewa. Pasalnya dalam dua hari berturut-turut Plt. Sekretaris daerah  kabupaten Bondowoso (Drs. Karna Suswandi, MM) turut hadir dalam forum tersebut.  Kecamatan Wringin terpilih menjadi lokasi perdana sosialisasi pada Senin (9/4) tepatnya di SD Wringin I. Tampak hadir kepala BKD (Wawan Setiawan, SH,.MH), Camat, Koordinator wilayah dinas pendidikan di kecamatan, Kabid Penilaian Kinerja dan Penghargaan Pegawai (Herlan, SH) dan beberapa pejabat lainnya.

Kegiatan sosialisasi kali ini menyasar pada para pegawai di lingkungan kecamatan, petugas kesehatan dan pegawai di lingkungan dinas pendidikan di wilayah kecamatan setempat.

Sedangkan pada hari ke dua (10/04) giliran kecamatan Pakem yang menjadi sasaran kegiatan sosialisasi tepatnya di SD Patemon 1.

Dalam dua kesempatan tersebut, kepala BKD menyampaikan banyak informasi penting terkait dengan implementasi UU ASN, Peraturan Pemerintah No. 11 tahun 2017 dan banyak informasi tentang perubahan paradigma di bidang kepegawaian.

Kepala BKD juga menegaskan bahwa BKD akan terus berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan administrasi kepegawaian. “Sekarang sudah bukan jamannya pelayanan tepat waktu, kita sudah harus berorientasi kepada pelayanan yang proses penyelesaiannya bisa mendahului waktu, “ungkap kepala BKD sembari merujuk pada proses kenaikan pangkat yang berhasil diserahterimakan sebelum jatuh tempo.

Sementara itu Plt. Sekretaris daerah, lebih banyak memberi motivasi kepada seluruh peserta agar terus meningkatkan kretifitas dan dapat terus berinovasi untuk menyiasati keterbatasan baik dari sisi anggaran maupun SDM pemerintah. Plt. Sekda juga menyebut “Resolusi Tuntas 2018” yang terdiri dari berbagai item sasaran kinerja sebagai target yang harus di capai pada tahun 2018 dan didukung oleh semua pihak. Sosialisasi kali ini juga diselingi dengan pemutaran video motivasi dari Mery Riana tentang Resolusi Sukses.

Sebagai wujud komitmen dan impian serta  keinginan untuk menjadikan Bondowoso sebagai Kawasan pertanian organik, Plt Sekda juga sudah menerbitkan buku “Bondowoso Istana Organik” – Membangun Ketahanan pangan Berbasis Organik  yang beberapa saat lalu sudah dibagikan secara gratis.

Sedangkan materi sosialisasi yang secara detil mengupas tentang poin penting UU ASN, PP 11/2017 dan Peraturan Bupati Bondowoso Nomor 55 Tahun 2016 tentang Kode Etik Pegawai dipaparkan oleh Kepala Bidang Penilaian Kinerja dan Penghargaan Pegawai. (Munir)

 

 

 

About munir

Lihat Juga

Verifikasi Berkas Dupak Diikuti 356 Pemangku Jabatan Fungsional

bkd.bondowosokab.go.id  Sebanyak 356 pemangku jabatan fungsional mengikuti kegiatan penilaian kinerja berupa verifikasi berkas kelengkapan Dupak …