PETAKAN KOMPETENSI APARATUR, ASSESSMENT 2017 KEMBALI DIGELAR

bkd.bondowosokab.go.id. Kegiatan assessment terhadap pejabat administrasi di lingkungan Pemkab Bondowoso kembali digelar. Asessment kali ini masih menyasar pada para pejabat eselon III dan IV. Pasalnya kegiatan ini dilaksanakan secara bertahap dan masih enyisakan ratusan pejabat yang belum diasessment. Sulestiono staf yang membidangi kegiatan ini menyebut bahwa  asessment 2017 akan berlangsung dalam 2 tahap yakni tanggal 12 – 13 April dan 26 – 27 April 2017.

“Assesment 2017 masih akan bekerjasama dengan assesor dari BKD Provinsi Jawa Timur dan pembukaannya akan digelar di aula Sabha Bina Praja 2 Pemkab Bondowoso,” ungkap Sulestiono.

Sementara dalam rapat koordinasi persiapan pelaksanaan asessment  (07/04) di aula Antapura Nayaka Wibawa kepala BKD (Wawan Setiawan, SH.,MH) menyebut bahwa hasil assessment adalah merupakan salah satu parameter yang akan digunakan untuk kepentingan penataan, promosi dan demosi jabatan.

Narasumber dalam rapat koordinasi antara lain kepala BKD, sekretaris (Drs.Juni Sukarno,MM) dan Kabid Mutasi dan Promosi (Alun Taufana Sulistiadi, S.Sos)

“Saya minta kepada semuanya untuk bersungguh-sungguh dan serius mengikuti kegiatan ini untuk mendapatkan hasil yang sebaik- baiknya, “ papar kepala BKD. Dalam kesempatan ini kepala BKD juga menyampaikan pesan agar peserta yang ditunjuk dapat mempersiapkan fisik dan mentalnya. “ Jangan anggap ini sebagai beban apalagi tekanan, istirahat yang cukup dan siapkan mental,” jelas kepala BKD.

Baca Juga Assessment 2015

Assessment sejalan dengan amanat UU ASN yang menekankan pada peningkatan kualitas aparatur birokrasi. Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan SDM yang profesional, berkinerja baik dan mempunyai kompetensi yang memadai. “Seseorang dapat dianggap profesional jika mempunyai kompetensi bidang, mempunyai kompetensi manajerial dan kompetensi sosio kultural yang baik, “ jelas kepala BKD panjang lebar.

Menutup arahannya, kepala BKD mendorong semua pejabat untuk terus mengidentifikasi masalah yang ada di lingkungan masing- masing untuk secara kreatif di pecahkan dengan solusi yang inovatif sehingga bermuara pada peningkatan kualitas pelayanan publik.

 

Baca Juga Assessment 2016

Alun Taufana Sulistiyadi, S.Sos memberikan arahan tentang teknis pelaksanaan asessment. Dijelaskan bahwa assesment terdiri dari tes tulis/psiko test, forum group discussion (FGD) dan wawancara yang semua akan dilaksanakan oleh assesor dari BKD Provinsi Jawa Timur. (Munir)

About munir

Lihat Juga

PLT SEKDA HADIRI SOSIALISASI PERATURAN KEPEGAWAIAN 2018 DI DUA KECAMATAN

bkd.bondowoso.go.id. Sosialisasi Peraturan Kepegawaian tahun anggaran 2018 kali ini terasa lebih istimewa. Pasalnya dalam dua …