Breaking News

PERSIAPAN KEGIATAN UJIAN DINAS, BKD GELAR RAPAT KOORDINASI

BKD.Bondowoso.Info. Sebanyak 64 PNS dari berbagai SKPD di lingkungan pemkab Bondowoso sebagai calon peserta ujian dinas tingkat I (golongan 2d yang akan naik 3a) dan 4 orang calon peserta ujian dinas tingkat II (golongan 3d yang akan naik 4a) hari ini (20/4) mengikuti sosialisasi persiapan ujian dinas di aula Antapura Nayaka Wibawa BKD Bondowoso.

Hadir sebagai nara sumber dan pengarah antara lain, Kepala BKD Bondowoso (Wawan Setiawan, SH. MH), Inspektur Kab. Bondowoso (Ir. Wahjudi Triatmadji) dan Kabid Pengembangan, Pendidikan dan Pelatihan (Drs. Juni Sukarno, MM).
Mengawali sambutan, Inspektur Kab. Bondowoso mengungkapkan bahwa ujian dinas ini merupakan kesempatan yang sangat krusial dalam upaya peningkatan kompetensi. Harapannya agar para peserta nantinya bisa lulus semua sehingga dapat meniti karir dan menempati posisi sesuai dengan kualifikasinya.

Selanjutnya Kepala BKD Bondowoso menyampaikan hal-hal penting terkait ujian dinas antara lain persiapan teknis penyelenggaraan, upaya agar ujian bisa dianggarkan pada perubahan anggaran 2016, dan himbauan kepada seluruh peserta untuk mempersiapkan diri karena ujian dinas kali ini direncanakan akan menggunakan sistem baru sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kelulusan ditentukan oleh kemampuan peserta kemampuan dan ketrampilan para calon peserta ujian sendiri.

Ujian dinas kali ini akan diselenggarakan melalui sistem CAT (Computer Assisted Test) dimana peserta akan mengerjakan 3 macam tes yakni Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelegensi Umum, dan Tes Karakteristik Pribadi dalam waktu 90 menit.

Menutup arahannya kepala BKD menyampaikan kesimpulan rapat koordinasi bahwa pihak BKD akan berupaya semaksimal mungkin agar kegiatan ujian dinas tahun ini segera teranggarkan sehingga peserta dapat fokus mengikuti ujian tanpa harus mengeluarkan biaya secara pribadi. “Manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, jangan sia-siakan peluang, tingkatkan kemampuan dengan cara belajar dan yang terakhir jangan lupa terus berusaha dan berdo’a,” pungkas kepala BKD.(Team BKD)

About munir

Lihat Juga

PLT. SEKDA PIMPIN MONITORING TINGKAT KEHADIRAN PNS PASCA LIBUR HARI RAYA 2018

bkd.bondowosokab.go.id. Monitoring tingkat kehadiran pegawai negeri sipil (PNS) di kabupaten Bondowoso hari ini berlangsung serentak. …