PERSIAPAN ASSESSMEN GELOMBANG III, BKD UNDANG SELURUH PESERTA

bkd. Bondowoso.go.id. Kegiatan assessmen 2017 kembali bergulir. Asssessmen dilaksanakan sebagai upaya untuk menuntaskan pemetaan kompetensi pegawai di lingkungan pemerintah kabupaten Bondowoso. Sebagaimana yang dilaksanakan pada tahun – tahun sebelumnya, assessmen kali ini tetap bekerjasama dengan assesor dari BKD Propinsi Jawa Timur.

“Ini adalah gelombang ke tiga yang dilaksanakan dalam tahun ini karena pada bulan April kemarin sudah dilaksanakan dua gelombang dengan jumlah 100 orang peserta terdiri dari pejabat eselon III dan IV,” terang Budi Kris, salah satu panitia.

Dalam sambutan pembukaan, Sekretaris BKD (Drs.Juni Sukarno,MM) mengulas tentang  tujuan dan manfaat kegiatan assessmen. Dijelaskan bahwa asessmen akan manghasilkan  empat kriteria ASN, sehingga hasilnya akan dapat dipergunakan sebagai bahan pertimbangan untuk perencanaan, pengembangan dan penataan seperti mutasi maupun promosi ASN. “Dengan assessmen kita berharap akan mempunyai bahan untuk melakukan manajemen ASN sesuai dengan pertimbangan obyektif,” ujar Juni.

Kabid Mutasi dan Promosi (Alun Taufana, S.Sos), menjelaskan detil pelaksanaan assessmen. Assessmen akan berlangsung dua hari (19-20 September 2017) dan diikuti oleh pejabat eselon III dan IV sebanyak 50 orang dan bertempat di Sabha Bina Praja I Pemkab Bondowoso. “Assessmen dilaksanakan untuk menilai karakteristik pegawai dan hukumnya wajib bagi yang sudah terdaftar, ke depan assesmen akan dilaksanakan sampai tingkat staf,” papar kabid Mutasi. Dijelaskan bahwa materi assessmen terdiri dari psikotest, study kasus, wawancara dan diskusi kelompok. (Munir)

About munir

Lihat Juga

BERITA FOTO : PAWAI PEMBANGUNAN 2018, BKD BONDOWOSO TURUN DENGAN FORMASI KEBHINNEKAAN

bkd.bondowosokab.go.id. Dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan republik Indonesia yang ke 73 dan Hari …