PERSIAPAN ASSESMENT, BKD UNDANG 150 CALON PESERTA

bkd.bondowosokab.go.id. Assessment adalah suatu penerapan dan penggunaan berbagai cara dan alat untuk mendapatkan serangkaian informasi tentang kompetensi seseorang. Assesment juga bisa di definisikan sebagai proses sistematis untuk menilai keterampilan, pengetahuan dan kemampuan serta perilaku individu.

Kegiatan assessment pada tahun 2018 ini adalah kegiatan lanjutan yang ke enam kalinya, setelah pada tahun- tahun sebelumnya dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten Bondowoso. Menurut informasi dari kasubid mutasi dan promosi pegawai (Sulestiono, SIP.MSi) kegiatan assessment kali ini menyasar kepada pejabat administrasi/struktural eselon IVa dan IVb. “Masih tersisa kurang lebih 200 pejabat yang belum di assessment yang tersebar di seluruh OPD,” ungkap Sulestiono.

Untuk mempersiapkan pelaksanaan kegiatan tersebut, hari ini (Senin 5 Maret 2018), BKD mengundang 150 calon peserta assessment secara bergelombang sampai esok hari (Selasa/06/03).

Pembukaan acara diawali oleh laporan kabid Mutasi dan Promosi (Alun Taufana, S.Sos). Dalam laporannya kabid Mutasi menyampaikan bahwa terhadap sisa pejabat yang belum di assessment akan dilaksanakan kegiatan penilaian kompetensi secara bergelombang mulai tanggal 13 sampai 27 Maret mendatang. Masing-masing gelombang diikuti oleh 50 peserta dan akan di nilai oleh assessor independent dari Propinsi Jawa Timur.

Dalam sambutannya kepala BKD (Wawan Setiawan, SH,MM) mengungkapkan bahwa assessment mempunyai peran strategis untuk memetakan kompetensi PNS. “ Hasil dari assessment akan kita gunakan untuk penataan pegawai sesuai dengan kompetensinya,”Ungkap Kepala BKD.

Kepala BKD juga berpesan agar seluruh PNS terus meningkatkan kapasitas dan kompetensi dengan terus belajar dan mengupgrade kualifikasi akademik. Lebih jauh kepala BKD menegaskan bahwa para calon peserta tidak perlu takut dan gugup menghadapi assessor. “Persiapkan dengan matang, istirahat yang cukup agar pada saat pelaksanaan dapat dinilai dengan obyektif,”pungkas kepala BKD.

Acara persiapan kegiatan assessment diakhiri dengan penjelasan teknis pengisian porto folio oleh kasubid Mutasi dan Promosi yang pada akhirnya harus dikirimkan melalui surel ke alamat assessor di Surabaya paling lambat sehari sebelum pelaksanaan. (Munir)

FORM PORTO FOLIO CLICK!!!

 

About munir

Lihat Juga

SELAMAT ATAS PREDIKAT WTP YANG KE ENAM KALI

KELUARGA BESAR BKD BONDOWOSO MENGUCAPKAN SELAMAT   ATAS OPINI WTP YANG KE ENAM KALI BERTURUT-TURUT BAGI …