Upacara 17 Agustus 2014

PERINGATI HUT KE 69 KEMERDEKAAN – BKD ADAKAN UPACARA

Upacara 17 Agustus 2014
Upacara 17 Agustus 2014

Bondowoso, Inka- BKD. Meski tampak sederhana, pelaksanaan upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 69 Tahun 2014 di halaman Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bondowoso berjalan hikmat dan lancar.

 

2 reUpacara rutin ini dipimpin oleh sekretaris BKD selaku Inspektur upacara dan diikuti oleh seluruh jajaran  pimpinan dan staf   BKD Bondowoso. Dalam kesempatan ini , Suryadi, SE selaku inspektur upacara membacakan teks pidato Gubernur Jawa Timur dalam rangka peringatan HUT- RI ke 69 Tahun 2014.

5 rePeringatan HUT RI kali ini mengambil tema “ DENGAN SEMANGAT  17 AGUSTUS 1945, KITA DUKUNG SUKSESI KEPEMIMPINAN NASIONAL HASIL PEMILU 2014 DEMI KELANJUTAN PEMBANGUNAN MENUJU INDONESIA YANG MAKIN MAJU DAN SEJAHTERA”

4  reLebih jauh Gubernur Jawa Timur menyampaikan bahwa kita harus mendukung siapapun Presiden dan wakil Presiden terpilih untuk lima tahun mendatang. Dengan adanya pemimpin baru diharapkan dapat mewujudkan cita- cita kemerdekaan untuk menyejahterakan rakyat dengan pendekatan partisipatoris.

 

Perjalanan panjang meraih kemerdekaan 17 Agustus 1945 telah mengalami pasang surut, dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara dan jangan sampai dinodai dengan kepentingan- kepentingan golongan apalagi sampai mengubah ideologi bangsa dan dapat merusak Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI), misalnya oleh kelompok radikal yang selama ini mengemuka. Dalam pidatonya Gubernur menyampaikan ajakan kepada semua pihak untuk mewaspadai  dan melaporkan kegiatan – kegiatan kelompok / sektarian  yang membahayakan NKRI.

Selanjutnya Gubernur juga menyinggung pentingnya peningkatan kapasitas Sumberdaya Manusia mengingat tahun 2015 Indonesia akan menghadapi Asean Economi Community  (AEC), sehingga untuk bisa berperan dalam AEC masyarakat Jawa Timur dituntut untuk memiliki daya saing  tinggi , demikian sambutan Gubernur Jawa Timur yang disampaikan oleh Sekretaris BKD Bondowoso.

Usai upacara di halaman BKD Bondowoso, jajaran pejabat BKD beserta staf bergerak ke alun- alun Bondowoso untuk mengikuti upacara bendera memperingati detik- detik Proklamasi 17 Agustus 1945.(Inka)

About munir

Lihat Juga

Jelang Ujian Penyesuaian Ijazah, Kepala BKD Berikan Pengarahan

bkd.bondowosokab.go.id  Ujian Penyesuaian Ijazah adalah syarat bagi ASN yang memiliki dan memperoleh ijazah sesuai dengan …