Breaking News

SOSIALISASIKAN MANAJEMEN KEUANGAN DESA, BKD DORONG PEJABAT TINGKAT KECAMATAN PAHAMI REGULASI

BKD.Bondowoso.Info. Urgensi terhadap penguasaan peraturan yang terus berkembang dan berubah sangat penting bagi semua jajaran pejabat di tingkat bawah. Oleh karena itu hari ini (12/05/2016) sebanyak 71 Aparatur Sipil Negara yang terdiri dari Sekretaris Camat, Kasi Pemerintahan dan Kasie Pemberdayaan Masyarakat di lingkungan Pemkab Bondowoso mengikuti Sosialisasi Penyampaian Informasi tentang Manajemen Keuangan Desa, yang dilaksanakan di Aula Antapura Nayaka Wibawa BKD Bondowoso .

Sosialisasi hari ini menghadirkan 2 orang narasumber dari Bappemas dan Bagian Pemerintahan yang sebelumnya pernah mengikuti diklat manajemen keuangan desa yang di Provinsi beberapa waktu berselang.

Dalam sambutan membuka acara kepala BKD mengemukakan bahwa dalam UU No 6 Tahun 2014 Tentang Desa, sudah diatur secara detil terkait hak dan kewajiban desa yang harus ditata dan dikelola sedemikian rupa mulai dari perencanaan, pengelolaan, penatausahaan, pelaporan dan pertangung jawaban.

“Saya minta dua nara sumber yang pernah menimba ilmu di propinsi, hari ini untuk memberikan wawasan kepada peserta agar terdapat pemahaman yang lebih utuh terhadap sistem pengeloaan administrasi sesuai dengan tupoksinya di tingkat bawah,” ungkap kepala BKD.

About munir

Lihat Juga

BERSAMA BKD BONDOWOSO, DWP PERSATUAN ADAKAN PEMBAGIAN ZAKAT FITRAH DAN BHAKTI SOSIAL

bkd.bondowosokab.go.id. Program  rutin berupa bhakti sosial dan pembagian zakat fitrah yang di inisiasi oleh Dharma …