Breaking News

Penutupan Sosialisasi Penilaian Kinerja bagi Jabatan Fungsional

BKD.BONDOWOSO.INFO – Berakhir sudah Sosialisasi Penilaian Kinerja Bagi Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemkab Bondowoso (Kamis, 7/4). Bertempat di Aula Antapura Nayaka Wibawa, Kepala BKD Bondowoso (Wawan Setiawan, SH, MH) berkesempatan memberikan sambutan sekaligus menutup kegiatan sosialisasi yang telah berlangsung dalam 5 sesi sejak Selasa kemarin.

Pelaksanaan kegiatan sosialisasi kali ini tampak berbeda dibandingkan sosialisasi pada sesi sebelumnya. Acara yang seyogyanya diawali dengan sambutan Kepala BKD Bondowoso, pada sosialisasi sesi ke-5 ini langsung diisi oleh Kabid Pengembangan, Pendidikan dan Pelatihan (Drs. Juni Sukarno, MM) sebagai narasumber dan dilanjutkan dengan penjelasan teknis pelaksanaan urutan kerja kegiatan Verifikasi Kelengkapan DUPAK oleh Kasubid Informasi dan Data Elektronik (Moh. Iwan Wahyudi, Ssi, M.Si). Tanya jawab pun turut mewarnai sosialisasi penilaian kinerja bagi pejabat fungsional sebagai syarat kenaikan pangkat dengan harus melalui proses yang semakin tertib administrasi dan akuntabel sebagai tuntutan UU ASN.

Pada kesempatan selanjutnya, Kepala BKD Bondowoso menyempatkan diri untuk memberikan sambutan dan arahan kepada peserta sosialisasi setelah mengisi kegiatan assessment yang juga tengah berlangsung di Sabha Bina 1. “Dengan kegiatan ini, kita akan tahu bagaimana pelaksanaan tugas Bapak/Ibu semua selama ini. Kebijakan ASN juga seiring sejalan dengan kebijakan pusat yang sekarang didengung-dengungkan dengan Nawa Cita dan Revolusi Mentalnya. Oleh karena itu, kita dorong agar Bapak/Ibu sekalian mengikuti proses-proses yang ditetapkan dalam rangka meningkatkan kompetensi/kemampuan kita”, ungkap Kepala BKD Bondowoso.

Pada sesi terakhir tersebut, Kepala BKD Bondowoso juga menjelaskan 2 muatan yang dinilai dalam Kinerja Pegawai yaitu Sasaran Kerja Pegawai dan Perilaku Kerja Pegawai. Sasaran Kerja Pegawai sebagai pengganti DP3 memiliki bobot 60%, sedangkan Perilaku Kerja Pegawai  berbobot 40%. Adapun Perilaku Kerja Pegawai  yang dinilai atasan langsungnya meliputi pelayanan, integritas, kompetensi, kedisiplinan, kerjasama, serta kepemimpinan.

Setelah mengikuti sosialisasi ini, para pejabat fungsional yang mengajukan kenaikan pangkat akan melalui verifikasi kelengkapan Daftar Usul Penetapan Angka Kredit (DUPAK) yang rencananya dilaksanakan selama 6 hari (11,12,13,14,18 dan 19 Maret 2016) oleh Tim Verifikator DUPAK BKD Bondowoso. (Rhizal-BKD)

 

About ahmad yulianto

Lihat Juga

Verifikasi Berkas Dupak Diikuti 356 Pemangku Jabatan Fungsional

bkd.bondowosokab.go.id  Sebanyak 356 pemangku jabatan fungsional mengikuti kegiatan penilaian kinerja berupa verifikasi berkas kelengkapan Dupak …