PENILAIAN KINERJA BAGI JABATAN FUNGSIONAL DIMULAI PEKAN DEPAN

bkd.bondowosokab.go.id. Rapat persiapan pelaksanaan kegiatan penilaian kinerja bagi pejabat fungsional berlangsung mulai hari ini (Senin, 02/04). Rapat akan berlangsung secara bergelombang sampai hari Kamis mendatang,  mengundang kurang lebih 356 pemangku jabatan fungsional dan dilaksanakan di Aula Antapura Nayaka Wibawa BKD Bondowoso.

Memberikan sambutan pembukaan, kepala BKD (Wawan Setiawan, SH,.MH) menyampaikan nilai strategis kegiatan verifikasi DUPAK (Daftar Usulan Penilaian Angka Kredit) yang sudah berlangsung selama tiga tahun ini. “Kita tidak hendak mempersulit, justru kami ingin membantu proses kenaikan pangkat bapak/ibu dengan cara memastikan bahwa bapak/ibu memenuhi syarat untuk dinaikkan pangkatnya,” ujar kepala BKD.

Kepala BKD juga menegaskan komitmennya untuk terus melakukan peningkatan pelayanan administrasi kepegawaian termasuk proses kenaikan pangkat. “Sudah bukan jamannya kenaikan pangkat tepat waktu, sesuai dengan arahan pimpinan, kenaikan pangkat akan diselesaikan mendahului waktu,”ungkapnya.

Sementara itu, kepala bidang Mutasi dan Kepangkatan (Alun Taufana, S. Sos) mengungkap beberapa permasalahan yang biasa terjadi menjelang periode kenaikan pangkat. Persoalan nilai Sasaran kerja pegawai yang tidak proporsional, rekayasa penyusunan DUPAK banyak lagi persoalan lain yang biasa terjadi saat kenaikan pangkat. “Kenaikan pangkat otomatis bukan berarti yang bersangkutan duduk diam tiba-tiba terima SK,” ungkap kabid Mutasi. “Bagian kepegawaian harus proaktif untuk memvalidasi data PNS yang sudah diupload di website BKD, segera klarifikasi jika ada sanksi ataupun belum masuk dalam listing,” imbuhnya.

Sementara itu, M. Hasan Suryadi, SE,.MSi (Kabid Pengembangan dan Informasi Kepagawaian) mengurai latar belakang dilaksanakannya kegiatan penilaian kinerja bagi jabatan fungsional. Sedangkan detil pelaksanaan kegiatan yang akan berlangsung Selasa dan Rabu pekan depan dijelaskan secara bergantian oleh Kasubid informasi Kepegawaian ( M. Iwan Wayudi, S.Si,MSi) dan Kasubid Kepangkatan dan Pensiun (M.Munir, SH,.SIP,.MSi)====(Munir)

About munir

Lihat Juga

SELAMAT ATAS PREDIKAT WTP YANG KE ENAM KALI

KELUARGA BESAR BKD BONDOWOSO MENGUCAPKAN SELAMAT   ATAS OPINI WTP YANG KE ENAM KALI BERTURUT-TURUT BAGI …