Breaking News

Pengkajian TPP, BKD Laksanakan Simulasi Penyusunan Evaluasi Jabatan

BKD.Bondowoso.Info – Salah satu komponen dari program penataan manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah pelaksanaan evaluasi jabatan. Sebab dengan adanya evaluasi jabatan, ke depan penyelenggaraan pemerintah berbasis kinerja dapat dilakukan sesuai dengan sasaran yang telah direncanakan, yaitu dengan menentukan kelas jabatan untuk berbagai kepentingan. Bertempat di Aula “Antapura Nayaka Wibawa” BKD Bondowoso, pada hari rabu (24/08/2016) berlangsung diskusi disertai simulasi penyusunan evaluasi jabatan sebagai kelanjutan dari pelaksanaan evaluasi jabatan yang saat ini sedang dikaji sebagai dasar penetapan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemkab Bondowoso. Acara dipimpin langsung oleh Sekretaris BKD Bondowoso (Achmad Gazali, S.Sos, MM) didampingi oleh MCS Consulting, Fakhrudin , PSI. M.Si selaku narasumber dan diikuti oleh para pegawai BKD Bondowoso.

Ada tiga pembahasan yang dijadikan bahan diskusi bersama kali ini antara lain hal-hal yang perlu dipersiapkan seperti absensi online dan sistem pembayaran TPP, kesiapan Sasaran Kerja Pegawai (SKP) para PNS di lingkungan Pemkab Bondowoso sebagai dasar penilaian, serta unit kerja pelaksana penilaian.

Fakhrudin , PSI. M.Si menyampaikan bahwa hasil evaluasi jabatan adalah bobot jabatan yang terdiri dari nilai dan kelas jabatan. Bobot jabatan yang dihasilkan dari evaluasi jabatan tersebut, berguna untuk menentukan besarnya gaji yang diberikan kepada pemangku jabatan, sesuai dengan beban pekerjaan, kompetensi dan tanggungjawab jabatannya. “Tugas saya disini adalah mengawal bapak ibu sekalian supaya konsep yang diserahkan ke Kemenpan nantinya sesuai dengan standar nasional yang telah ditetapkan”, pungkas Fakhrudin (Rhizal)

About munir

Lihat Juga

PLT. SEKDA PIMPIN MONITORING TINGKAT KEHADIRAN PNS PASCA LIBUR HARI RAYA 2018

bkd.bondowosokab.go.id. Monitoring tingkat kehadiran pegawai negeri sipil (PNS) di kabupaten Bondowoso hari ini berlangsung serentak. …