Breaking News

PENGEMBANGAN SDM BAKAL DAPAT PERHATIAN PENUH DARI PEMERINTAH

bkd.bondowosokab.go.id. Sosialisasi peraturan kepegawaian, hari ini berlanjut di dua kecamatan sekaligus, yakni kecamatan Wonosari dan Kecamatan Tapen. Dua tim nara sumber yang terdiri dari Kepala BKD (Wawan Setiawan, SH,.MH) , Sekretaris BKD (Drs. Apil Sukarwan), Kabid Penilaian Kinerja dan Penghargaan Pegawai (Herlan SH), Kasubag Perancanaan dan Evaluasi (Wiji Lestari, S.Sos,MM),Kasubag  bidang Penilaian Kinerja dan Evaluasi Aparatur (Eka Yuristanti, S.Pd) dan Kasubag Kepangkatan dan Pensiun (M.Munir, SH,.SIP,.MSi)  segera meluncur ke dua lokus kegiatan tepatnya di Aula SDN 3 Wonosari dan Aula KPRI Kecamatan Tapen.( Senin, 30/04).

Peserta Sosialisasi di Kecamatan Wonosari

Peserta Sosialisasi di Kecamatan Tapen

Pada kesempatan pertama, kepala BKD mengarah ke kecamatan Wonosari. Acara dibuka oleh Koordinator Wilayah kecamatan Wonosari. Dalam sambutannya korwilcam Wonosari mengatakan bahwa kegiatan semacam ini sangat penting dilaksanakan agar pemahaman ASN di wilayah kecamatan menjadi lebih baik. “Kadang karena kesibukan, ASN di bawah tidak sempat belajar dan memperhatikan peraturan yang terus berganti, sehingga secara umum kurang paham,”sebut korwilcam.

Sementara Camat Wonosari, Tjagar Alam, S.Sos mengapresiasi acara sosialisasi peraturan kepegawaian sebagai rule of the game bagi ASN. Menurut Tjagar, ASN ke depan harus semakin professional. “Menghadapi tahun politik, kita harus ekstra hati-hati dan dapat menunjukkan profesionalisme,” papar camat Wonosari terhadap seratus undangan yang terdiri dari unsur dinas pendidikan, kesehatan dan kecamatan.

Sedangkan kepala BKD kembali menyampaikan detil perubahan paradigma kepegawaian pasca lahirnya UU ASN dan paparan tentang peraturan pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen ASN.  Disebut oleh kepala BKD bahwa fungsi ASN antara lain adalah pelaksana kegiatan publik, Pelayanan publik dan fungsi perakat dan pemersatu bangsa.

Pada kesempatan ini juga kepala BKD menyampaikan informasi penting hasil rapat koordinasi tentang pengembangan sumberdaya manusia di Kendari. Disebutkan bahwa ke depan masalah pengembangan SDM yang menjadi hak ASN mulai mendapatkan perhatian penuh. Ke depan akan banyak kegiatan diklat yang akan dilaksanakan untuk meningkatkan kompetensi ASN. “Untuk peningkatan kapasitas ASN sudah diintruksikan kepada semua daerah agar mengalokasikan angggaran sebesar 2%, sehingga percepatan pengembangan SDM menuju ASN yang lebih kompetitif dan professional dapat dicapai,” ungkap kepala BKD.

Usai menjadi nara sumber di kecamatan wonosari, kepala BKD bergeser ke kecamatan Tapen dan memberikan paparan yang sama terhadap sekitar seratus undangan.

Kabid penilaian kinerja dan penghargaan pegawai, menjadi nara sumber terakhir di kecamatan wonosari setelah sebelumnya memberikan sosialisasi tentang Etika PNS dan Peraturan Kepegawaian di Kecamatan Tapen. Sedangkan kasubid kepangkatan dan pensiun memberikan penjelasan teknis tentang kenaikan pangkat otomatis dan penetapan pensiun otomatis serta beberapa gagasan perubahan layanan pelayanan publik di bidang pensiun. (Munir).

 

 

About munir

Lihat Juga

SURAT EDARAN JAM KERJA SELAMA BULAN SUCI RAMADHAN 1439H

Berikut Kami Sampaikan Surat Edaran  Tentang Jam Kerja Bulan Ramadhan 1439H/2018.           CLICK TAUTAN INI!!!