Breaking News

Pengarahan Tes Kesehatan CPNS Bidan dan Penyuluh Pertanian

BKD Bondowoso. Menjelang genap satu tahun masa percobaan sebagai CPNS, 81 eks Bidan PTT Dinas Kesehatan dan 67 eks Tenaga Harian Lepas-Tenaga Bantu (THL-TB) Dinas Pertanian akan mengikuti Tes Kesehatan Jasmani dan Ruhani. Sebelumnya, mereka telah lulus pendidikan dan pelatihan (Diklat) Prajabatan, tinggal Surat Keterangan Kesehatan untuk sah diangkat menjadi PNS.

Hal tersebut disampaikan Kepala BKD (Wawan Setiawan, SH, MH) saat memberi pengarahan kepada CPNS Bidan di aula Antapura Nayaka Wibawa (Rabu, 7/3/2017). Dalam arahannya, Kepala BKD menekankan pentingnya tes kesehatan sebagai persyaratan pengangkatan CPNS menjadi PNS.

“Tes kesehatan nanti akan langsung ditangani oleh tim Rumah Sakit Bhayangkara. Kita (BKD) hanya menerima surat keterangan hasil pemeriksaan kesehatan,” kata Kepala BKD.

Lebih lanjut, Kepala BKD akan berusaha maksimal menuntaskan pemberkasan CPNS Bidan dan Penyuluh Pertanian sebelum  April 2018.  “Kami butuh kerja sama untuk menyelesaikan SK PNS ibu-ibu Bidan dan Penyuluh Pertanian sebelum 1 April 2018, terang Kepala BKD. “Untuk itu mohon semua mengikuti dengan sungguh-sungguh semua rangkain tes kesehatan nanti,” lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala BKD memastikan semua CPNS Bidan dan Penyuluh Pertanian agar melaksanakan tugas kedinasan  pada unit kerja sesuai SK Bupati. Selain hal tersebut merupapakan komitmen kerja sama antara Bupati Bondowoso dan Menteri Kesehatan, penempatan CPNS juga berasal dari detail unit kerja sesuai Formasi dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Tes kesehatan sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 12, 14, dan 15 Maret 2018. Sebagaimana diketahui bahwa hasil tes tersebut menjadi salah satu persyaratan pengangkatan CPNS menjadi PNS. Adapun kelengkapan persyaratan pengangkatan CPNS menjadi PNS meliputi :

  1. Lulus Diklat Prajabatan (dibuktikan dengan Surat Tanda Lulus Prajabatan);
  2. Sehat Jasmani dan Rohani (dibuktikan dengan Surat Hasil Tes Kesehatan dari Tim Penguji Kesehatan);
  3. Telah menjalani masa percobaan sebagai CPNS selama 1 (satu) tahun;
  4. SKP bernilai Baik dalam 1 (satu) tahun terakhir

 

About ahmad yulianto

Lihat Juga

SURAT EDARAN JAM KERJA SELAMA BULAN SUCI RAMADHAN 1439H

Berikut Kami Sampaikan Surat Edaran  Tentang Jam Kerja Bulan Ramadhan 1439H/2018.           CLICK TAUTAN INI!!!