Pengarahan Pemberkasan Bidan PTT Kemenkes Menjadi CPNSD, Sekda : BKD Harus Kawal Berkas Bidan PTT Sampai Keluar NIP!

BKD Bondowoso.Berita ~ (Senin, 27/2). Sebanyak 81 bidan PTT mendapat arahan langsung dari Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso. Bertempat di aula Äntapura Nayaka Wibawa”BKD Bondowoso, 81 bidan dari Program PTT Kementerian Kesehatan 2017 yang lulus akan melengkapi berkas administrasi untuk diusulkan menjadi CPNSD Pemerintah Kabupaten Bondowoso.

Kepala BKD Bondowoso (Wawan Setiawan,SH,MH), melaporkan bahwa bidan yang lulus dan diusulkan menjadi CPNS merupakan tindak lanjut kerja sama pengadaan CPNS dari Bidan PTT dan Dokter PTT. Sebelumnya 85 bidan PTT telah mengikuti Test berbasis CAT pada bulan Desember lalu. Dari jumlah tersebut, 4 bidan PTT tidak lulus karena terbentur usia (batas usia tidak boleh melebihi 35 tahun sesuai UU No. 12/2014)

“Jadilah 85 bidan PTT yang lulus. Sedangkan 4 bidan PTT yang belum lulus tetap dilakukan penggajian PTT sampai diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang peraturan pemerintahnya masih diproses,”ungkap Wawan Setiawan.  “Oleh karena itu, ibu bidan yang hadir di sini harus banyak bersyukur karena bisa lulus dan sebentar lagi akan menjadi CPNS,”tambahnya.

Sementara dalam arahannya, Sekretaris Daerah (Drs.Hidayat, MSi) memberi ucapan selamat kepada 81 bidan yang lulus dan sekarang melakukan pemberkasan untuk diusulkan menjadi CPNS. Sekda berpesan agar semua berkas yang diminta untuk dilengkapi, jangan sampai tertinggal satu berkaspun. Bahkan dia menitipkan khusus pengusulan CPNS bidan PTT tersebut kepada BKD.

“BKD harus mengawal berkas ibu-ibu bidan ini sampai keluar NIP,”kata Hidayat. “Kalau untuk mengurus pemberkasan di BKN harus menginap, maka menginaplah!” sambungnya yang disambut tepuk tangan para bidan.

Selaku Sekretaris Daerah, Hidayat banyak menitipkan pesan moral kepada para bidan. “Jabatan itu amanah dan harus dipertanggungjawabkan,”ulangnya berkali-kali. “Semangat kerja setelah menjadi CPNS harus bertambah tinggi, jangan sebaliknya malah menurun,”tuturnya. “Dan jangan pernah lupa untuk bersyukur. Bersyukur itu harus diikuti dengan perubahan ke arah yang lebih baik. Ucapan, perilaku, etos kerja harus menjadi lebih baik,”pungkasnya.

Pengarahan ditutup dengan penjelasan teknis pemberkasan oleh Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi Kepegawaian (Moh. Hasan Suryadi, SE.MSi).

(AY)

About ahmad yulianto

Lihat Juga

BUPATI, AMBIL SUMPAH DAN LANTIK PENJABAT SEKRETARIS DAERAH

bkd.bondowosokab.go.id. Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan penjabat sekretaris daerah kabupaten Bondowoso usai sudah (Jum’at, 30/11). …