Breaking News

Pembekalan Teknis Calon Peserta Diklat Prajabatan Golongan III

BKD-BONDOWOSO-INKA. Setelah resmi menerima SK Bupati tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil dari Tenaga Honorer Kategori 2, hari ini (Jum’at, 29 Mei 2015) 64 CPNS Golongan III diundang ke Aula BKD guna menerima pengarahan tentang persiapan pelaksanaan Diklat Prajabatan yang akan berlangsung tanggal 7-13 Juni 2015 di Pusat Pendidikan Tugas Umum (Pusdikgasum Polri) Sidoarjo, Jawa Timur. Bapak Wawan Setiawan selaku kepala BKD menyempatkan diri untuk memberikan pengarahan umum sebelum akhirnya dilanjutkan dengan pengarahan teknis dari Kabid dan Kasubid terkait.

Dalam arahannya, Kepala BKD kembali mengingatkan pada para CPNS untuk senantiasa mensyukuri pengangkatan menjadi pegawai bukan hanya sebagai nikmat pribadi, tetapi juga sebagai nikmat bersama keluarga. Salah satu cara untuk mensyukuri nikmat tersebut adalah dengan menunjukkan kinerja terbaik di manapun ditugaskan. Beliau juga berpesan agar para CPNS tidak mudah mengeluh tentang kondisi tempat tugas karena sejatinya kebijakan Pemerintah Kabupaten Bondowoso adalah menempatkan CPNS baru (utamanya guru) di daerah terpencil guna tercapaianya pemerataan pendidikan.

http://i1379.photobucket.com/albums/ah128/m_munir1/Aid5LNfHlyiQMuOwh3HzqXpLAtQ4mWQIFk42Px_zxfb5_zpspziffafo.jpg

Terkait persiapan Diklat Prajabatan, Bapak Wawan Setiawan berpesan agar para calon peserta dapat mematuhi seluruh Tata Tertib yang dibuat oleh panitia penyelenggara, lebih-lebih Diklat tersebut akan diadakan di lingkungan Polri (Pusdikgasum-red). Seluruh materi yang didapatkan dari Diklat Prajabatan nantinya juga harus dapat dilaksanakan dalam menjalankan tugas sebagai seorang PNS. Selain itu, beliau menyampaikan bahwa BKD Bondowoso siap membantu apabila terdapat kesulitan teknis saat pelaksanaan Diklat karena nantinya akan dibentuk tim khusus dari BKD untuk mendampingi peserta baik pada saat pemberangkatan maupun selepas pelaksanaan Diklat selama seminggu nanti.
“Tolong selama Diklat jangan memalukan nama Bondowoso. Tolong dijaga perilaku, tolong dijaga sikapnya, sehingga tidak akan ada peserta yang dinyatakan gagal atau tidak lulus dalam mengikuti Diklat,” pesan Kepala BKD mengakhiri arahan. (Ahmad Oktabri W.-Pewarta BKD)

About munir

Lihat Juga

PLT. SEKDA PIMPIN MONITORING TINGKAT KEHADIRAN PNS PASCA LIBUR HARI RAYA 2018

bkd.bondowosokab.go.id. Monitoring tingkat kehadiran pegawai negeri sipil (PNS) di kabupaten Bondowoso hari ini berlangsung serentak. …