Pelayanan Publik di BKD Bondowoso Makin Ditingkatkan

BKD Bondowoso – Sebagai lembaga yang mempunyai peran menyelenggarakan pengelolaan kepegawaian daerah, BKD Bondowoso terus membenahi diri dalam memberikan pelayanan publik yang baik kepada masyarakat Bondowoso khususnya PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bondowoso. Sebagaimana diatur dalam Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor KEP/25/M.PAN/2004, BKD Bondowoso siap memberikan 14 unsur minimal pelayanan sehingga indeks kepuasaan masyarakat (pegawai) menjadi relevan, valid, dan reiable.


Pada butir ke-9 unsur pelayanan minimal “Kesopanan dan keramahan petugas, yaitu sikap dan perilaku petugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat secara sopan dan ramah serta saling menghargai dan menghormati”, BKD Bondowoso menghimbau seluruh staf BKD untuk selalu ramah dan sopan dalam menyelesaikan permasalahan kepegawaian.
Untuk membantu dan mempermudah pelayanan, setiap tamu ditanyakan kepentingan dan tujuan kedatangannya. Para tamu akan dilayani dengan sopan dan ramah oleh petugas yang berjaga di Pos. Selanjutnya petugas akan memberikan Kartu Pelayanan kepada para tamu untuk memudahkan mereka dalam mencari petugas yang menangani permasalahan terkait.

Selain kesopanan dan keramahan, kenyamanan lingkungan menjadi salah satu unsur pelayanan minimal turut diperhatikan. Kebersihan dan keindahan kini menjadi pemandangan yang setiap hari dijumpai para tamu. Adanya taman dan kolam ikan turut memberi rasa nyaman bagi tamu yang datang.

Dalam sosialisasi Pelayanan Publik (9/2) yang lalu, kepala BKD Bondowoso (Wawan Setiawan, SH, MH) memberikan tips untuk selalu ramah dan sopan melayani tamu, yakni ‘senyum’. Senyum mampu memberikan energi positif dan membuat suasana hati menjadi girang serta menyenangkan. Diharapkan dengan murah senyum, para staf dalam memberikan pelayanan kepegawaian bisa lebih bersemangat. Tamu-pun senang karena merasa dihargai. (ahmad/januar/rhizal ~ pewarta)

About munir

Lihat Juga

PENUHI KEBUTUHAN TENAGA AHLI BARANG DAN JASA, DIKLAT KEMBALI DI GELAR

bkd.bondowosokab.go.id. Kekurangan tenagan ahli pengadaan barang dan jasa menjadi persoalan cukup pelik di kabupaten Bondowoso. …