Pedoman Penulisan Karya Tulis Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah

PEDOMAN/SISTEMATIKA PENULISAN KARYA TULIS UJIAN KENAIKAN PANGKAT PENYESUAIAN IJAZAH JENJANG DIPLOMA(D.3), SARJANA (S.1) dan (S.2)

  1. Tema karya tulis sesuai tupoksi yang berisi inovasi untuk pengembangan OPD kedepan. Karya tulis dibuat dengan jarak spasi 1,5 pada kertas kuarto, jenis huruf Arial 12.

2.  Cover kertas berwarna hijau (untuk tenaga guru), berwarna kuning (untuk tenaga teknis/administrasi) dan dijilid.

3.  Jarak tepi kertas diatur sebagai berikut:

  • Tepi kanan 3 cm.
  • Tepi kiri 4 cm.
  • Tepi atas 3 cm.
  • Tepi bawah 3 cm.

Adapun sistematika karya tulis diatur sebagai berikut:

A. JUDUL

Pada halaman judul dituliskan judul karya tulis, karya tulis disusun dalam rangka memenuhi persyaratan ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah dan didalamnya dituliskan Nama, NIP, OPD dan tahun pembuatan karya tulis.

B. KATA PENGANTAR

C. DAFTAR ISI

BAB I. PENDAHULUAN

Pendahuluan terdiri latar belakang dan tujuan paling banyak 10% dari jumlah tulisan dalam karya tulis. Latar Belakang pemilihan judul dalam kaitannya dengan tupoksi dan landasan teori yang digunakan dalam analisis. Tujuan pemilihan karya tulis.

BAB II. KERANGKA PIKIR

Kerangka pikir paling banyak 10% dari jumlah tulisan dalam karya tulis yang menyajikan kerangka pikiran yang digunakan untuk analisis dan pemecahan masalah seperti model, rumus-rumus, dalil-dalil hukum dan sebagainya.

BAB III. TINJAUAN UNIT KERJA

Tinjauan unit kerja terdiri dari keadaaan unit kerja sekarang, tantangan dan kendala yang dihadapi dan keadaan yang diinginkan paling banyak 20% dari jumlah karya tulis.

BAB IV. ANALISIS DAN PEMECAHAN MASALAH

Analisis dan pemecahan masalah paling banyak 40% dari jumlah tulisan, berisi analisis permasalahan dengan menggunakan kerangka teori dan pemecahan masalah dengan memunculkan inovasi baru.

BAB IV. PENUTUP

Penutup terdiri dari kesimpulan dan saran, paling banyak terdiri 20% dari jumlah tulisan dalam karya tulis.

D. LAMPIRAN-LAMPIRAN

 

About ahmad yulianto

Lihat Juga

LEBIH SUKSES DARI TAHUN SEBELUMNYA, 20 PESERTA LULUS UJIAN DIKLAT BARANG & JASA

bkd.bondowosokab.go.id. Kegiatan pendidikan dan pelatihan keahlian barang dan jasa tahun 2018 usai sudah. Berdasarkan informasi …