PASCA LIBUR DAN JELANG AKHIR TAHUN, TIM SIDAK DATANGI BEBERAPA OPD

bkd.bondowosokab.go.id. Pasca hari libur nasional dan cuti bersama bulan Desember 2018, tim sidak kabupaten Bondowoso kembali turun ke beberapa organisasi perangkat daerah (OPD). Tim sidak yang terdiri dari unsur Badan Kepegawaian Daerah, Inspektorat dan Satpol PP berangkat ke empat lokasi yang berbeda (26/12)

Menyampaikan arahan sebelum bergerak, kepala BKD menyampaikan bahwa sidak kali ini dilaksanakan untuk memantau dan mengevaluasi tingkat kehadiran PNS di masing-masing lokasi. “Seperti biasa, pasca libur agak panjang biasanya ada potensi pelanggaran disiplin berupa ketidakhadiran PNS, oleh karena itu hari ini kita laksanakan monitoring dan pengawasan, “ ujar kepala BKD.

Rombongan tim sidak dibawah pimpinan kepala BKD menyasar ke tiga OPD yakni Bappemas, Dispenduk Capil dan Bakesbang Linmas. Ditemui oleh masing- masing kepala OPD tim berbagi tugas untuk melakukan evaluasi tingkat kehadiran dan melakukan pencatatan terhadap PNS yang tidak hadir tanpa keterangan.

Sementara tim dibawah pimpinan Inspektur mengarah ke Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu pintu, dan Tenaga Kerja, Dinas Perpustakaan dan Arsip dan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga.  Dua tim lain dibawah pimpinan Inspektur Pembantu mengarah ke Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Permukiman, Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari masing-masing tim, tidak ada temuan yang berarti terkait dengan indikasi pelanggaran disiplin. Catatan ketidakhadiran PNS di masing-masing OPD antara lain lebih banyak disebabkan karena sakit yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter dan beberapa diantaranya sedang melaksanakan cuti. (munir)

About munir

Lihat Juga

Pengumuman Hasil Akhir Seleksi CPNS Bondowoso 2018

Pengumuman Hasil Akhir Seleksi CPNS Bondowoso 2018 Daftar Kelulusan CPNS Bondowoso 2018 Kelengkapan Administrasi Pemberkasan …