Breaking News

PANTAU TINGKAT HUNIAN RUMAH DINAS, TIM SIDAK KELILING 23 KECAMATAN

bkd.bondowosokab.go.id. Dalam upaya peningkatan pelayanan khususnya jenis pelayanan langsung yang dapat diberikan oleh Kecamatan, Sekretaris Daerah (Drs.H.Hidayat, MSi) memerintahkan Tim Sidak untuk memantau tingkat disiplin para camat dalam  menempati rumah dinas.

“Kita akan cek disiplin para Camat, apakah rumah dinas yang sudah disediakan selama ini  dihuni, selain itu tolong potret kondisi dan suasana sekitar termasuk infrastruktur untuk dijadikan bahan laporan, “ breifing kepala BKD  (Wawan Setiawan, SH,.MH) menjelang berangkat.

Sidak dilakukan malam hari (10/10) dan menyasar seluruh  kecamatan di wilayah kabupaten Bondowoso. Tim terbagi menjadi empat yang terdiri dari unsur BKD,Inspektorat dan Satpol PP.

Inspektur kabupaten Bondowoso  (Ir. Wahjudi Tri Admadji) menjelaskan bahwa Camat adalah salah  satu pejabat yang difasilitasi dengan rumah dinas. “Sudah sepatutnya rumah dinas itu ditempati dan dipelihara, idealnya Camat harus stanby 24 jam di tempat dinas untuk mengantisipasi segala hal dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” pungkas Inspektur

Hasil inventarisasi seluruh tim di berbagai wilayah, terdapat beberapa Camat yang tidak berada di rumah dinas. Sehingga kepala BKD dan Inspektur langsung memberikan pembinaan dengan cara menghubungi via telephon. Kondisi infrastruktur rumah dinas hampir keseluruhan representatif dan layak huni hanya saja di beberapa lokasi masih minim penerangan.

Tepat jam 02.00 dinihari, seluruh kecamatan termasuk kecamatan paling ujung (Ijen) tercover oleh tim sidak. Selanjutnya terhadap hasil inventarisasi masalah dan potret kondisi di masing-masing kecamatan  direncanakan akan dilakukan pembinaan secara langsung  oleh Sekretaris Daerah dengan mengumpulan para Camat. (Munir)

About munir

Lihat Juga

PLT. SEKDA PIMPIN MONITORING TINGKAT KEHADIRAN PNS PASCA LIBUR HARI RAYA 2018

bkd.bondowosokab.go.id. Monitoring tingkat kehadiran pegawai negeri sipil (PNS) di kabupaten Bondowoso hari ini berlangsung serentak. …