PANTAU KINERJA DAN DISIPLIN PEGAWAI, BKD GELAR SIDAK DI BEBERAPA LOKASI

Persiapan Tim Sidak di BKD Bondowoso

bkd.bondowosokab.go.id. Memandang penting monitoring terhadap kinerja dan disiplin pegawai di lingkungan pemerintah kabupaten Bondowoso maka pagi ini (08/11)  tim sidak yang terdiri dari unsur BKD,Inspektorat dan Satpol PP Kabupaten Bondowoso turun ke beberapa lokasi. tim Sidak terbagi menjadi empat dan menyasar ke lokasi yang sudah ditentukan.

Tim dibawah kepala BKD meluncur ke arah timur, dan UPT  Pasar dibawah Dinas Koperasi dan Perdagangan menjadi lokasi pertama yang dikunjungi. UPT yang tepat berada di depan kantor kecamatan Wonosari ini adalah kantor tempat tiga orang PNS diskoperindag berdinas. Arahan kepala BKD terhadap PNS disini agar segera melakukan registrasi finger di kecamatan Wonosari. “Tolong secepatnya rekam finger di kecamatan agar segera bisa presensi,” ujar kepala BKD. Perlu diketahui bahwa selama ini  ke tiga PNS tersebut melakukan finger print di dinas induk sebelum berangkat dinas di Wonosari, sehingga dipandang kurang efektif.

Sidak di UPT Pasar Wonosari

Di hadapan peserta apel pagi yang terdiri dari pegawai kecamatan Wonosari kembali kepala BKD menegaskan urgensi absen melalui fingerprint. Sebab ke depan hasil finger akan digunakan sebagai pembayaran tunjangan kinerja statis dan dinamis. Dijelaskan oleh kepala BKD bahwa di 2019 sistem tukin akan segera diimplementasikan dengan segala konsekwensinya. “Penyuluh pertanian juga wajib finger print dan kewajiban ini berlaku untuk semua tanpa kecuali,” papar kepala BKD.

Apel Pagi di Kecamatan Wonosari

Usai kecamatan Wonosari, tim bergerak menuju Puskesmas Wonosari. Di hadapan para karyawan puskesmas kepala BKD memberikan beberapa informasi tentang perubahan paradigma ASN ke depan. Kepala BKD juga menyarankan, jika sudah ada mesin absensi  bisa dilaporkan ke BKD dan Kominfo untuk dilakukan integrasi, agar tingkat kehadiran pegawai dapat terpantau dengan baik.

Sidak di  Puskesmas Wonosari

Sementara tiga tim lainnya mengarah ke berbagai instansi dengan tujuan yang sama yakni memantau tingkat kehadiran dan berupaya memotret potensi persoalan yang terjadi di masing-masing lokasi.

Menurut kepala BKD, kegiatan seperti ini tetap akan dilaksanakan selain untuk medorong agar para ASN lebih disiplin dan professional juga untuk meningkatkan rasa tanggungjawab terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik serta sebagai bentuk tanggungjawab untuk melakukan pembinaan kepegawaian. (Munir)

 

About munir

Lihat Juga

Jelang Ujian Penyesuaian Ijazah, Kepala BKD Berikan Pengarahan

bkd.bondowosokab.go.id  Ujian Penyesuaian Ijazah adalah syarat bagi ASN yang memiliki dan memperoleh ijazah sesuai dengan …