PANTAU DISIPLIN PNS, TIM SIDAK KEMBALI TURUN LAPANGAN

bkd.bondowosokab.go.id. Tim gabungan yang terdiri dari unsur BKD, Satpol  PP, dan Inspektorat kembali bersepakat untuk inspeksi mendadak. Hari ini rombongan terbagi menjadi 4 tim, Tim satu dipimpin kepala BKD (Wawan Setiawan,SH,.M.H) meluncur ke kecamatan Sukosari. Tim dua bersama Inpektur (Drs.Wahjudi Triadmadji) menyasar unit kerja di wilayah kecamatan Tegalampel, tim tiga dibawah Inspektur Pembantu (Heru Sucahyono,SH) dan Kabid Penilaian kinerja dan penghargaan (Herlan,SH) turun ke Kecamatan Pujer dan rombongan pimpinan kepala Satpol PP (Aris Agung Sungkowo, SH) menyasar kecamatan Tlogosari. Masing – masing tim melakukan sidak setidaknya pada empat unit kerja yakni kantor kecamatan, UPT Dinas Pendidikan, SMP dan Puskesmas.

Ka. BKD Pimpin pagi Apel di Kecamatan Sukosari

Apel Pagi di Puskesmas Sukosari

Ka. Satpol PP di SMP Tlogosari

 

Irban dan Kabid Penilaian Kinerja dan Penghargaan di SMP Pujer

Di sejumlah tempat yang dikunjungi tim sidak masih saja menjumpai  beberapa  jenis pelanggaran. Pelanggaran terbanyak adalah soal disiplin jam kerja . Beberapa PNS baik di kecamatan, Puskesmas dan UPT Diknas ketahuan belum hadir saat jam kerja. Terhadap pelanggaran yang dilakukan oleh Staf, masing -masing ketua tim langsung memberikan teguran lisan dan pembinaan terhadap kepala unit kerjanya.

Kepala BKD yang berkesempatan memimpin apel di kecamatan dan puskesmas Sukosari mewarning semua peserta apel agar segera merubah budaya kerja. “ Apel dilaksanakan tepat jam 07.00 WIB, dengan alasan apapun tidak boleh seenaknya merubah ketentuan jam kerja,” tukas kepala BKD. Selanjutnya kepala BKD juga mengingatkan bahwa ke depan, kinerja dan kompetensi akan menjadi tolak ukur utama kualitas PNS, sehingga bagi PNS yang tidak bisa memacu kompetensinya akan tersisih baik dari segi karir maupun penghasilan.

Terhadap kepala unit kerja, di empat wilayah sasaran tersebut, ketua tim sidak langsung memberikan teguran lisan dan pembinaan terkait dengan masih adanya pelanggaran terhadap disiplin kerja dan jenis pelanggaran lainnya. (Munir)

About munir

Lihat Juga

UPDATE DATA SIMPEG DAN BEZZETING, BKD UNDANG SELURUH OPERATOR OPD

bkd.bondowosokab.go.id. Data seluruh ASN Bondowoso dalam Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG) harus selalu dimutakhirkan, disesuaikan keadaan …