PAHAMI HAK DAN KEWAJIBAN BUP, PT. TASPEN BERIKAN SOSIALISASI KEPADA PNS JELANG PURNA

bkd.bondowosokab.go.id. Difasilitasi oleh Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Bondowoso, hari ini PT.Taspen Persero memberikan sosialisasi terhadap lebih dari seratus Pegawai Negeri Sipil menjelang batas usia pensiun (BUP). Sosialisasi dilaksanakan di aula Antapura Nayaka Wibawa dengan nara sumber dari PT. Taspen Cabang Jember dan  Bank Syari’ah Mandiri cabang Bondowoso.

Membuka acara, kepala BKD (Wawan Setiawan, SH,.MH) menyampaikan bahwa, menjelang batas usia pensiun para PNS harus menyiapkan mental dan kondisi psikologis sehingga dapat menyikapi dan menjalani status purna bhakti dengan baik. “ Saya berharap, para calon purna yang hadir ini dapat memanfaatkan waktu dengan tetap menjaga kesehatan dan produktifitas  sehingga tetap dapat terus memberikan sumbangsih positif terhadap bangsa dan negara,” ungkap kepala BKD.

Dalam kesempatan ini kepala BKD juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Taspen atas sinergi yang  baik selama ini sehingga BKD Bondowoso menerima penghargaan sebagai instansi terbaik layanan klim otomatis dari PT. Taspen yang diserahkan langsung oleh direktur PT. Taspen Jember kepada Bupati.

Kasi kepesertaan  PT. Taspen Persero  Jember ( M. Hafidzin Saimoga) selaku narasumber memberikan paparan komprehensif tentang hak dan kewajiban para PNS yang segera memasuki batas usia pensiun. Penjelasan detil tentang  tunjangan hari tua (THT), pensiun dan jaminan kecelakaan kerja (JKK).

Nara sumber berikutnya adalah pimpinan Bank Syari’ah Mandiri Cabang Bondowoso.  Pimpinan BSM yang baru empat bulan menjabat ini menjelaskan produk layanan BSM yang sangat kompetititf. BSM juga melayani pensiunan, talangan umroh, gadai emas, pembiayaan griya dan kredit kepemilikan kendaraan. BSM  juga melayani pembiayaan jenis usaha produktif antara lain bidang  perikanan, pertanian, peternakan, perkebunan dan usaha perdagangan.  BSM juga melayani pensiunan dengan jenis usaha produktif, pembelian dan renovasi rumah dengan bunga ringan. (Munir)

About munir

Lihat Juga

ASSESSMENT GELOMBANG III RESMI DIBUKA SEKDA

bkd.bondowosokab.go.id. Kegiatan assessment di lingkungan pemerintah  kabupaten Bondowoso kembali dibuka. Setelah tuntas 2 gelombang pada …