Breaking News

Pacu RB BKN 2016, Kepala BKN Dorong Inovasi Tiap Bulan

Jakarta-Humas BKN, Memasuki tahun 2016, BKN berkomitmen untuk bekerja dengan lebih profesional dengan meningkatkan proses Reformasi Birokrasi (RB) internal BKN. Komitment tersebut diawali dengan mendorong semua unit di lingkungan Badan Kepegawaian Negara melakukan program one innovation-one month atau inovasi setiap bulan. Pernyataan tersebut disampaikan Kepala BKN Bima Haria Wibisana pada Rapat Kerja Pemantapan Program dan Kegiatan BKN Tahun 2016, Rabu (6/1). Kepala BKN menambahkan bahwa Inovasi yang dimaksud meliputi peningkatan business process, cost effectiveness, time frame, ataupun proses-porses lainnya.

Guna mensukseskan program RB di BKN, Bima menyampaikan akan membentuk tim kecil di luar tim RB BKN untuk melakukan monitoring dan pendataan ke unit-unit guna memastikan proses RB BKN yang direncanakan dapat dilaksanakan tepat waktu. Hal lain yang juga ditekankan Bima adalah penyelesaian dan tindak lanjut hasil e-PUPNS dengan melakukan pengelolaan dan analisa data yang dihasilkan menjadi agenda yang harus dilakukan di 2016.

Selain itu, Bima juga mendorong agar aplikasi-aplikasi yang sudah dan sedang disempurnakan khusunya e-Kinerja dapat segera diimplementasikan serta dievaluasi di lingkungan BKN hingga level individu. Hasil evaluasi ini diharapkan dapat sebagai bahan untuk menindaklanjuti apakah dimungkinkan untuk diterapkan di seluruh instansi atau tidak. (Sumber -Humas BKN)

About munir

Lihat Juga

Verifikasi Berkas Dupak Diikuti 356 Pemangku Jabatan Fungsional

bkd.bondowosokab.go.id  Sebanyak 356 pemangku jabatan fungsional mengikuti kegiatan penilaian kinerja berupa verifikasi berkas kelengkapan Dupak …