OPTIMALISASI PELAYANAN ADMINISTRASI KEPEGAWIAN, BKD GELAR RAPAT KOORDINASI

bkd.bondowosokab.go.id. Dalam rangka optimalisasi layanan kepegawaian,bertempat di aula antapura nayaka wibawa,  hari ini (08/08) Badan Kepegawaian Daerah  mengundang kasubag kepegawaian dan operator simpeg di masing- masing organisasi perangkat daerah (OPD). Rapat koordinasi dilaksanakan juga  untuk mendorong sinergi  antara BKD dan seluruh pengelola kepegawaian untuk bersama-sama mengawal kebijakan peningkatan layanan kepegawaian yang  bermutu, unggul dan efisien.

Sebagaimana diketahui bahwa  untuk jenis layanan kenaikan pangkat, gaji berkala dan taspen selama ini sudah dilaksanakan tanpa usulan.Seiring  perkembangan terbaru seperti yang dirilis dari surat edaran Badan Kepegawaian negara mewajibkan layanan kenaikan pangkat dan pensiun mulai tahun ini sudah harus dilaksanakan dengan prosedur  berbasis paperless. Kebijakan baru ini perlu di sinkronisasikan kepada seluruh pengelola kepegawaian agar kebijakan kenaikan pangkat paperless dan penetapan pensiun berjalan sesuai rencana.

Berdasarkan surat dari BKN regional II Surabaya, seluruh jenis kenaikan pangkat dan penetapan pensiun tidak lagi menggunakan usulan berupa berkas fisik, namun menggunakan file PDF yang di scan dari berkas asli milik masing- masing pegawai. “Saya himbau kepada semua pengelola kepegawaian supaya, permintaan ini segera ditidak lanjuti untuk kepentingan administrasi kepegawaian sampai seterusnya,”jelas kepala BKD dalam sambutan pembukaan.

Rakor hari ini diisi dengan materi kenaikan pangkat dan penetapan pensiun otomatis, kroscek data nomenklatur PNS dan kelas jabatan, koordinasi tentang percepatan penyelesaian sasaran kerja pegawai (SKP) serta bimbingan pengisian e-formasi/ bezzeting. Dipandu oleh sekretaris BKD materi tentang SKP disampaikan oleh Kabid penilaian kinerja dan penghargaan (Herlan, SH), materi tentang kenaikan pangkat paperless disampaikan oleh Moh. Munir , materi tentang penetapan jabatan dan kelas jabatan oleh Sulestiono dan bintek pengisian e-formasi oleh Teddy dan Ahmad Yulianto.

Rapat koorninasi akan berlangsung sampai lima hari ke depan, hari ini undangan terdiri dari kasubag  kepegawaian dan operator simpeg di lingkungan dinas pendidikan dan kebudayaan.Jika permintaan tambahan data dan  pengisian e- formasi dapat dilaksanakan dengan benar maka ke depan seluruh pelayanan kepegawaian akan lebih cepat, mudah, murah dan akuntabel….(Munir)

About munir

Lihat Juga

PLT SEKDA HADIRI SOSIALISASI PERATURAN KEPEGAWAIAN 2018 DI DUA KECAMATAN

bkd.bondowoso.go.id. Sosialisasi Peraturan Kepegawaian tahun anggaran 2018 kali ini terasa lebih istimewa. Pasalnya dalam dua …