NGOPI BARENG DI ” REPUBLIK KOPI”

bkd.bondowosokab.go.id. International coffee day 2017  malam tadi menjadi moment istimewa bagi masyarakat Bondowoso. Pasalnya untuk pertamakalinya Bondowoso Republik Kopi menyuguhkan ribuan cup kopi gratis bagi pengunjung. (01/10). Tak pelak, even “ngopi bareng” bersama presiden Republik Kopi /(Bupati Bondowoso) dimanfaatkan oleh ribuan masyarakat Bondowoso untuk sekedar mencecap beragam jenis kopi yang diolah oleh para master kopi Bondowoso.

Tak ketinggalan BKD Bondowoso pun turut buka gerai. Tepat di depan kantor Bappeda, empat bucket kopi spesial arabica  tersedia bagi siapapun yang berminat. Tak kurang kepala Bappeda, Kepala Dispenduk Capil dan beberapa pejabat lainnya mampir dan bercengkrama di stand BKD di kesempatan langka ini. Tak terkecuali masyarakat umum bahkan pedagang asonganpun juga turut menyeruput sensasi  kopi arabica.

Kepala BKD di depan Stand BKD Bondowoso

Bersama Kepala Bappeda

Bersama Kepala Dinas PUPR dan Ka Diskoperindag

Wawancara Ekslusif bersama BSTV

Sepanjang malam tadi, kepala BKD secara bergantian menyambut para tamu dengan latar belakang beragam termasuk sang Presiden Republik Kopi (Drs.H.Amin Said Husni) juga ikut mampir meski tak sempat bercengrama lebih lama.

Semakin malam jumlah pengunjung kian padat. Ratusan  stand kopi yang memanjang mengelilingi area monumen gerbong maut kian sesak dengan kehadiran pengunjung. Tak satupun gerai yang tampak lengang.

Kebetulan kepergok crew BSTV, maka jadilah wawancara ekslusif dadakan bertemakan even Bondowoso Republik Kopi yang kian kesohor bersama Kepala BKD.

Menurut informasi dari panitia, tak kurang 17 ribu cup kopi disediakan kepada masyarakat Bondowoso. Selain ngopi bareng, panitia juga menggelar nonton bareng film filosofi kopi nusantara yang bertujuan untuk membangun kesadaran bersama akan besarnya potensi kopi Bondowoso yang dapat dikelola dan pada gilirannya akan menjadi faktor pengungkit kesejahteraan masyarakat. “Bondowoso Republik Kopi….Yesss!!!”, ujar beberapa pengunjung kompak.—--(Munir)

 

About munir

Lihat Juga

BERITA FOTO : PAWAI PEMBANGUNAN 2018, BKD BONDOWOSO TURUN DENGAN FORMASI KEBHINNEKAAN

bkd.bondowosokab.go.id. Dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan republik Indonesia yang ke 73 dan Hari …