NGAJI SAKIP, KEPALA BKD DORONG PEMAHAMAN INTERNAL

bkd.bondowosokab.go.id. Mendadak, segera setelah apel pagi  seluruh karyawan BKD diperintah untuk berkumpul di aula Antapura Nayaka Wibawa. Puluhan karyawan segera stanby mengisi deretan kursi yang memang dipersiapkan untuk keperluan rapat koordinasi kepegawaian terakhir hari ini (14/08).

Sekretaris BKD (Drs. Juni Sukarno.MM) memberikan penjelasan bahwa, kepala BKD (Wawan Setiawan, SH,.M.H) memandang perlu semua karyawan untuk memahami SAKIP (Sistim Akuntabilitas Kinerja Pemerintah) yang sudah disusun oleh tim SAKIP BKD.

 

 

“Sengaja saya kumpulkan untuk ngaji bareng tentang SAKIP yang sudah kita susun, agar ada  pemahaman komprehensif terhadap SAKIP dan pengaruhnya terhadap capaian kinerja organisasi ke depan,” ujar kepala BKD memberikan paparan detil.

“Seperti yang sudah disampaikan   oleh bapak Bupati Bondowoso, target kita adalah minimal BB, dari perdikat SAKIP sekarang yang masih CC, “Imbuhnya.

Kepala BKD menyampaikan bahwa membutuhkan upaya yang sangat keras agar target predikat BB bahkan A bisa tercapai. SAKIP harus dipahami oleh semua unsur dari atas hingga jajaran staf. Bahkan dikatakan bahwa  eselon III juga harus melaksanakan paparan kepada jajaran di bawahnya.

Implementasi SAKIP BKD berimbas pada pencapaian target kinerja dan efisiensi. Oleh Karena itu seluruh karyawan BKD tanpa kecuali harus paham dan mempelajari substansi SAKIP. (Munir)

About munir

Lihat Juga

ASSESSMENT GELOMBANG III RESMI DIBUKA SEKDA

bkd.bondowosokab.go.id. Kegiatan assessment di lingkungan pemerintah  kabupaten Bondowoso kembali dibuka. Setelah tuntas 2 gelombang pada …