Breaking News

MUTASI DAN PROMOSI 2014 – BUPATI LANTIK 177 PEJABAT

1Bondowoso, Inka- BKD. Senin, 19 Mei 2014, Bupati Bondowoso (Drs.H. Amin Sa’id Husni) melantik 177 pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bondowoso.  Rincian dari sejumlah pejabat yang dilantik antara lain 59 pejabat mengalami promosi setingkat ke eselon  yang lebih tinggi, 114 Pegawai dimutasi / penyegaran dan 4 orang  alih status dari fungsional ke jabatan struktural. Dari rincian tersebut sebanyak 73 orang mengisi jabatan yang selama ini kosong  antara lain 5 orang pada jabatan eselon 3A, 11 orang eselon 3B, 50 orang eselon 4 A dan 7 orang pada posisi jabatan eselon 4B.

2Beberapa jabatan penting  eselon II yang mengalami pergantian personil antara lain , Drs.Muhammad Zuhdi, S.H., M.Si. yang sebelumnya sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pertanian menempati posisi baru sebagai Kepala Dinas Sosial,-  Drs. Bambang Soekwanto, M.M yang sebelumnya sebagai Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, Olah Raga dan Perhubungan menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Pertanian,-  Abdul Muthalib, S.Sos – sebelumnya sebagai Kepala Dinas Sosial menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Pendidikan dan Agama,-  Drs. Sigit Purnomo  dari Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menjadi Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, Olah Raga dan Perhubungan,- Drs. Hosni dari Asisten Administrasi Umum menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil,- Drs. Abdul Manan sebelumnya sebagai kepala Bapemas menjadi Asisten Administrasi Umum,-  sedangkan  Drs.Agung Tri Handono, SH, MM.,  yang sebelumnya di Staf Ahli Bupati Bidang Pendidikan dan Agama menempati posisi baru sebagai  Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

3Dalam sambutannya Bupati Bondowoso mengatakan bahwa mutasi dan promosi kali ini memang cukup banyak dan baru dilaksanakan setelah sekian lama tertunda, pasalnya Bupati  menginginkan penataan personil yang betul- betul cermat dengan mempertimbangkan efektifitas, kepentingan organisasi, kompetensi, menempatkan  pejabat on the right place  & on the righ time  serta mengindari campur tangan dan intervensi politik.

IMG_1753_resizeSelanjutnya Bupati juga menyinggung tuntutan perubahan radikal seperti yang diamanatkan oleh Undang- undang Nomor 5 Tahun 2014 –  tentang ASN (Aparatur Sipil Negara) yang intinya, sebagai PNS mau tidak mau harus bersiap mengikuti paradigma baru yang segera akan diterapkan. Ke depan promosi dan mutasi akan kian terbuka dan benar- benar  berbasis kompetensi dengan menerapkan merit sistem. Dalam pidatonya Bupati Bondowoso juga membahas perpanjangan batas usia pensiun yang sudah diimplementasikan di jajaran PNS di Bondowoso sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Pada kesempatan yang sama Bupati Bondowoso juga menyampaikan ucapan syukur dan terimakasih kepada semua jajaran pimpinan SKPD,  Jajaran Muspida dan seluruh masyarakat Bondowoso yang telah bahu- membahu membangun suasana sehingga Pemilihan Umum Legislatif yang baru di helat berlangsung aman dan kondusif.

4“ Kepada pejabat yang baru dilantik saya berpesan agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru, senantiasa meningkatkan disiplin dan kompetensi . Tidak ada yang lebih penting antara satu dengan yang lain, tidak ada jabatan kering atau basah,  optimalkan pelayanan kepada masyarakat, laksanakan tugas secara  extra ordinary dan kerja keras sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Daerah dan  seiring dengan tingginya ekspektasi masyarakat”, pungkas Bupati menutup pidatonya(inka).

About munir

Lihat Juga

Verifikasi Berkas Dupak Diikuti 356 Pemangku Jabatan Fungsional

bkd.bondowosokab.go.id  Sebanyak 356 pemangku jabatan fungsional mengikuti kegiatan penilaian kinerja berupa verifikasi berkas kelengkapan Dupak …