MOTIVASI PEGAWAI, SEKDA KEMBALI SERAHKAN SK KENAIKAN PANGKAT SECARA LANGSUNG.

bkd.bondowoso.go.id. 598 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemerintah kabupaten Bondowoso kembali terima Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat periode Oktober 2017.(26/10).  Setelah pada tahun yang sama pada tanggal 18 September lalu SK kenaikan pangkat untuk golongan IV diserahterimakan pada momen Hari Kesadaran Nasional (18/09).

Serah terima SK kenaikan pangkat kali ini adalah yang kesekian kalinya setelah tiga periode kenaikan pangkat secara berturut-turut diserahterimakan secara langsung pasca implementasi Perbup tentang Revitalisasi Simpeg dan kenaikan pangkat otomatis.

Hadir di deretan bangku undangan seluruh kepala organisasi perangkat daerah yang terdapat PNS penerima pangkat dan para Camat di lingkungan pemerintah kabupaten Bondowoso.

Apel penyerahan SK Kenaikan pangkat pagi ini berlangsung di halaman pemkab Bondowoso dan diikuti oleh 598 PNS penerima SK kenaikan pangkat dengan rincian kenaikan pangkat reguler baik dari golongan I,II dan III sebanyak 124 PNS, kenaikan pangkat jabatan fungsional tertentu sebanyak  356 PNS, kenaikan pangkat jabatan struktural  sebanyak 47 PNS dan kenaikan pangkat penyesuaian ijazah sebanyak 71 PNS.

Kepala BKD (Wawan Setiawan, SH,.MH) mengatakan bahwa BKD Bondowoso sudah melaksanakan sistem kenaikan pangkat secara otomatis/tanpa usulan sejak periode April 2016. “Sesuai  dengan surat dari BKN Regional II Surabaya, kenaikan pangkat full paperless harus dilaksanakan mulai periode April 2018, jadi soal implementasi kenaikan pangkat paperless BKD Bondowoso sudah mendahului,” Ungkap kepala BKD.

Kepala BKD juga menyampaikan bahwa serah terima SK secara langsung bertujuan untuk memberikan pemahaman yang komprehensif kepada semua PNS tentang pemberlakukan sistem full paperless, memotivasi semua PNS agar terus mengupdate informasi kepegawaian dan memacu kinerja dan profesionalitas.

Usai serahkan secara simbolis  SK kenaikan pangkat kepada 7 orang perwakilan, dalam sambutannya Sekretaris daerah kembali mengupas esensi UU ASN yang mengarah kepada pemberlakuan sistim merit, yakni kesesuaian antara kompetensi, kualifikasi dan kinerja PNS dan jabatan yang diemban. “Saya apresiasi kinerja BKD Bondowoso yang telah mampu menerapkan inovasi sesuai dengan tuntutan perubahan, “ papar Sekda.

“Saya himbau kepada semua PNS agar selalu mengasah kreatifitas, terus menciptakan inovasi baru dan terus memacu peningkatan kompetensi untuk menyelaraskan tingginya harapan masyarakat dan ketersediaan layanan yang paling tidak mendekati harapan masyarakat,” Imbuhnya.

Di akhir sambutan Sekda mengucapkan selamat atas penghargaan kenaikan pangkat yang diterima oleh seluruh PNS. “Jangan berpuas diri, karena tantangan kita ke depan makin berat dan komplek, terus tingkatkan kinerja dalam melayani masyarakat agar apa yang saudara peroleh hari ini menjadi manfaat dan barokah,” ujar Sekda menutup sambutannya. ( Munir)

About munir

Lihat Juga

BUPATI, AMBIL SUMPAH DAN LANTIK PENJABAT SEKRETARIS DAERAH

bkd.bondowosokab.go.id. Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan penjabat sekretaris daerah kabupaten Bondowoso usai sudah (Jum’at, 30/11). …