MONITORING PASCA CUTI LEBARAN, BUPATI CEK TINGKAT KEHADIRAN.

Bkd-Bondowoso-Inka, Sidak tahunan pegawai negeri sipil pasca cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1436 H/2015 kembali digelar. Seperti tahun- tahun sebelumnya, sidak kali ini melibatkan unsur BKD, Inspektorat dan Satpol PP Kabupaten Bondowoso.

http://i1379.photobucket.com/albums/ah128/m_munir1/IMG_0338_zpsqu1h44yc.jpg

Bupati Bondowoso (Drs. H. Amin Sa’id Husni) didampingi oleh Wakil Bupati, Kepala BKD (Wawan Setiawan, SH,MH) dan beberapa pejabat eselon II Pemkab Bondowoso – kembali meyempatkan diri untuk memantau secara langsung tingkat kehadiran anak buahnya di sejumlah satker/SKPD. Berangkat dari Pendopo Kabupaten sekitar pukul 07.00 WIB. Sasaran pertama adalah Dinas Bina Marga dan Cipta Karya (BMCK), dilanjutkan ke Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Pariwisata, Pemuda, Olahraga dan Perhubungan (Disparporahub). Setelah itu rombongan melanjutkan inspeksi ke Kantor Perpustakaan dan Arsip dan berakhir Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk meninjau rekapitulasi final hasil inspeksi dari seluruh SKPD se Kabupaten Bondowoso.

http://i1379.photobucket.com/albums/ah128/m_munir1/IMG_7417_zpsvde4bbzx.jpg

Kegiatan monitoring dan rekapitulasi tingkat kehadiran pegawai di wilayah Kabupaten Bondowoso sudah dapat diakses dan langsung dirilis tepat pukul 10.00 WIB. Hasil rekapitulasi yang didapat dari ruang data BKD Bondowoso menunjukkan tren penurunan jumlah pegawai yang tidak dinas. Sebanyak 57 dari 4169 total pegawai yang di sasar, tercatat absen karena berbagai alasan (Cuti, Ijin Sakit, Alpa dan tugas belajar). Terdapat penurunan pegawai absen sebesar 1,37% tahun ini dibandingkan dengan tahun 2014 lalu (1,54%). Dengan demikian terjadi tren peningkatan disiplin pegawai (97,58% hadir dari 4169) dari pada tahun lalu (94,29% dari 4869 total jumlah pegawai sasaran). Sesuai dengan arahan kepala BKD Bondowoso, terhadap setiap pelanggar disiplin akan segera ditindaklanjuti dengan tindakan sesuai dengan peraturan yang berlaku.====(Team BKD)

About munir

Lihat Juga

UPDATE DATA SIMPEG DAN BEZZETING, BKD UNDANG SELURUH OPERATOR OPD

bkd.bondowosokab.go.id. Data seluruh ASN Bondowoso dalam Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG) harus selalu dimutakhirkan, disesuaikan keadaan …