MENJELANG DISUMPAH, 180 PNS JALANI PEMBEKALAN

bkd.bondowoso.go.id. Pembekalan terhadap Pegawai Negeri Sipil yang akan diambil sumpahnya berlangsung hari ini (Senin/12/11) sampai Rabu (14/11) mendatang. Kegiatan ini  penting dilaksanakan sebagai bekal untuk menjalani karir sebagai PNS ke depan.

Pembekalan terhadap PNS baru tersebut berlangsung pagi hingga sore dengan materi dan nara sumber dari kepala BKD, Sekretaris dan para kepala bidang di BKD Bondowoso.

Dalam laporannya, kepala Bidang Mutasi dan Kepangkatan (Alun Taufana,S. S.Sos) menyampaikan detil rincian pegawai yang akan disumpah sekaligus sebagai peserta pembekalan yang antara lain terdiri dari 32 Guru Garis Depan, 81 Bidan Ex PTT Kemenkes dan 67 Penyuluh Pertanian eks THL-TB dengan total peserta adalah 180 orang.

Membuka kegiatan pembekalan, kepala BKD memaparkan tentang pentingnya PNS memahami berbagai regulasi tentang kepegawaian. “ Para PNS berasal dari berbagai latar belakang, oleh karena itu pembekalan menjadi penting agar PNS ke depan lebih memahami peran, tugas pokok dan fungsi serta kewajibannya sebagai PNS,” papar kepala BKD.

Kepala BKD juga menyampaikan bahwa kegiatan pengambilan sumpah PNS oleh Bupati Bondowoso rencananya akan dilaksanakan pada Senin pekan depan dan akan dihadiri oleh kepala Kantor Regonal II Surabaya sekaligus memantau pelaksanaan kegiatan Penyesuaian Ijasah berbasis CAT (Computer Assist Test) terhadap  PNS di lingkungan pemerintah Kabupaten Bondowoso.

Dalam kesempatan ini kepala BKD juga menyampaikan materi tentang kebijakan masalah kepegawaian di lingkungan pemerintah kabupaten Bondowoso. Sementara itu Sekrtetaris BKD (Drs. Apil Sukarwan) menyampaikan materi tentang Layanan Administrasi Kepegawaian.

Kepala bidang diklat (I Nengah Suwanda, S. Sos)  kebagian materi pengembangan kompetensi PNS, sedang materi tentang layanan informasi kepegawaian disampaikan oleh kepala bidang pengadaan dan Informasi Kepegawian (M. Hasan Suryadi, SE,.MSi).

Pasca  ishoma materi dilanjutkan dengan pemaparan tentang Disiplin Pegawai oleh kepala bidang penilaian kinerja dan penghargaan (Herlan, SH) dan materi tentang Pembinaan Karir PNS, Layanan Kenaikan Pangkat, Pensiun dan Kenaikan Gaji Berkala disampaikan oleh Kepala Sub Bidang Kepangkatan dan Pensiun (M.Munir, SH,.SIP,.MSi)

Dengan kegiatan ini, diharapkan para PNS baru yang akan disumpah mempunyai pengetahuan yang cukup tentang kepegawaian sebagai bekal untuk menjalani karir sebagai PNS. (Team).

About munir

Lihat Juga

BUPATI, AMBIL SUMPAH DAN LANTIK PENJABAT SEKRETARIS DAERAH

bkd.bondowosokab.go.id. Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan penjabat sekretaris daerah kabupaten Bondowoso usai sudah (Jum’at, 30/11). …