Mendekati Masa Akhir Percobaan Prajabatan 1 Tahun, CPNS Akan Segera Menjadi PNS

bkd.bondowoso.go.id. Mendekati masa akhir percobaan CPNS selama1 Tahun, Kepala BKD Bondowoso (Wawan Setiawan, SH,MH) mengumpulkan Bidan CPNS di aula Antapura Nayaka Wibawa BKD Bondowoso (Senin, 29/1/2017).

Didampingi kepala Dinas Kesehatan yang diwakili Kabid SDM (Bagus Supriyadi, S.Kep.Ns) dan Kabid Pengadaan dan Informasi Kepegawaian BKD (Moh Hasan Suryadi, SE, M.Si), Kepala BKD memberi pengarahan dihadapan bidan yang hampir menyelesaikan percobaan prajabatan tersebut.

Dalam arahannya, Kepala BKD mengingatkan bahwa masa percobaan 1 tahun merupakan masa dimana CPNS harus senantiasa waspada dalam menaati peraturan yang ada.

“Masa percobaan 1 tahun ini sangat rawan. Pelanggaran tingkat sedang saja bisa mengakibatkan CPNS gagal menjadi PNS,” terang Kepala BKD.

“Ibu-ibu sudah lulus pendidikan dan pelatihan (diklat) prajabatan. Tinggal satu syarat lagi, yakni keterangan sehat jasmani dan ruhani maka ibu-ibu bidan ini akan segera diangkat menjadi PNS,” ujarnya.

“Keinginan kita secepat mungkin ibu-ibu bidan jadi PNS, tapi kita terkendala peraturan khususnya PP Nomor 11 tahun 2017. Untuk itu menjelang berakhirnya masa percobaan ibu-ibu sebagai CPNS, pemeriksaan kesehatan jasmani dan ruhani akan kita jadwalkan sesegera mungkin,”jelas Kepala BKD Bondowoso. “Sehingga tepat 1 tahun setelah masa percobaan, ibu-ibu secara resmi bisa diangkat menjadi PNS,” tambahnya yang disambut tepuk tangan para bidan.

About ahmad yulianto

Lihat Juga

BUPATI, AMBIL SUMPAH DAN LANTIK PENJABAT SEKRETARIS DAERAH

bkd.bondowosokab.go.id. Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan penjabat sekretaris daerah kabupaten Bondowoso usai sudah (Jum’at, 30/11). …