Breaking News

MASIH SOAL PI DAN RENCANA PROYEK PERUBAHAN BKD

BKD.Bondowoso.Info – Sosialisasi rencana pelaksanaan kegiatan penyesuaian ijazah hari ini (Selasa, 28/06/2016) memasuki hari ke-5. Masih di Aula “Antapura Nayaka Wibawa” kali ini dihadiri sekitar 71 calon peserta ujian penyesuaian ijazah. Dua hal yang menjadi fokus pembahasan sosialisasi yang disampaikan oleh Kepala BKD Bondowoso (Wawan Setiawan, SH, MH), yakni rencana peningkatan pelayanan publik di bidang administrasi kepegawaian dan pelaksanaan ujian penyesuaian ijazah tahun ini.

“Memandang kepegawaian menurut undang-undang ASN itu berarti kita perlu memandang pada sisi pengembangan Aparatur Sipil Negara dalam hal pelayanan publik dari berbagai bidang”, ungkap Kepala BKD Bondowoso.

Hal inilah yang menjadi dasar pemikiran BKD Bondowoso menciptakan inovasi baru yaitu berupa Revitalisasi SIMPEG (Sistem Informasi Kepegawaian) yang saat ini mulai dikembangkan agar kedepan pegawai di lingkungan Pemkab Bondowoso tidak lagi disibukkan oleh urusan administrasi kepegawaian dan bisa lebih fokus kepada bagaimana meningkatkan kualitas pelayanan sesuai tupoksi di masing-masing SKPD.

Perihal rencana pelaksanaan ujian penyesuaian ijazah tahun ini, Kepala BKD Bondowoso kembali mengingatkan kepada para peserta sosialisasi bahwa Penyesuaian Ijazah kali ini berbeda dengan pelaksanaan seperti tahun sebelumnya.
Berdasarkan hasil koordinasi dengan BKN, ujian penyesuaian ijazah menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) yang hasilnya nanti lebih dapat dipertanggungjawabkan.

Hal ini juga merupakan salah satu perwujudan dari semangat revolusi mental yang saat ini selalu didengung-dengungkan oleh pemerintah pusat. “Saat ini kita telah memasuki paradigma baru dimana mereka yang kinerjanya baik, kompetensinya baik serta integritasnya juga baik maka akan dipertahankan”, pungkas Kepala BKD Bondowoso.

Kepala Bidang Pengembangan, Pendidikan dan Pelatihan (Drs. Juni Sukarno, MM) juga menambahkan bahwa tes ujian penyesuaian ijazah itu sebenarnya sama dengan tes penerimaan CPNS seperti yang pernah kita alami sebelumnya, namun dari segi komposisi soal, nantinya disesuaikan dengan tingkatan pendidikan berdasarkan pangkat/golongan PNS yang akan ditempuh.(Rhizal –BKD)

About munir

Lihat Juga

MENUJU LAYANAN TERPADU SATU PINTU BKD DORONG PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN PUBLIK

bkd.bondowosokab.go.id. Peningkatan kualitas layanan publik menjadi masih menjadi corcern dan perhatian utama BKD Bondowoso. Setelah …