Breaking News

MASIH SOAL GURU YANG BELUM FUNGSIONAL

BKD-Bondowoso, Inka. Diskursus tentang guru yang tidak bisa fungsional terus bergulir. Sepekan terakhir menjadi perhatian serius pihak BKD Bondowoso. Menindak lanjuti hal tersebut, hari ini ( 19/05/2015 ) BKD kembali mengumpulkan 125 orang guru yang masih belum bisa menduduki jabatan fungsional guru untuk bermusyawarah. Dinas Pendidikan yang secara langsung menaungi di bidang pendidikan turut hadir di aula ex badan diklat kabupaten Bondowoso.

Mengawali rapat hari ini Kepala BKD ( Wawan Setiawan SH, MH ) secara tegas megutarakan bahwa sebagai solusi pemecahan masalah pada guru yang belum bisa di fungsionalkan karena terbentur oleh peraturan perundang undangan maka sebagai pemanfaatan dan memaksimalkan SDM aparatur, maka akan di tempuh jalan keluar dengan cara menempatkan Guru tersebut pada SKPD yang membutuhkan SDM aparatur, tentunya solusi ini tetap memperhatikan ijasah yang dimiliki oleh 125 guru sebagai pertimbangan penempatan lokasi satker nantinya.

Tak hanya itu, BKD juga masih memberikan kesempatan bagi guru tersebut apabila diantaranya pada saat ini masih menempuh pendidikan sarjana, akan tetapi harus memperhatikan beberapa poin-poin diantaranya: Jarak tempuh pendidikan yang ditempuh bukan Kelas jauh, Pendidikan yang ditempuh harus linier dengan jabatan yang diampu, Batasan usia sebagai syarat pengangkatan sebagai fungsional guru maksimal 50 tahun.

Kesimpulannya, bagi guru yang tidak sesuai dengan ketentuan tersebut diatas, telah bersepakat untuk dilakukan penataan ulang. Dimana sebagai Abdi Negara yang telah bersumpah untuk siap ditempatkan di mana saja ditugaskan sebagai wujud pengabdian kepada negara. Ini tentunya tak lepas sebagai wujud penegakan aturan yang terus gencar dilakukan BKD demi terciptanya SDM aparatur yang berkualitas. (Jan H. Pewarta BKD)

About munir

Lihat Juga

PLT. SEKDA PIMPIN MONITORING TINGKAT KEHADIRAN PNS PASCA LIBUR HARI RAYA 2018

bkd.bondowosokab.go.id. Monitoring tingkat kehadiran pegawai negeri sipil (PNS) di kabupaten Bondowoso hari ini berlangsung serentak. …