LEBIH SUKSES DARI TAHUN SEBELUMNYA, 20 PESERTA LULUS UJIAN DIKLAT BARANG & JASA

bkd.bondowosokab.go.id. Kegiatan pendidikan dan pelatihan keahlian barang dan jasa tahun 2018 usai sudah. Berdasarkan informasi yang didapat dari panitia, pelaksanaan diklat kali ini jauh lebih sukses dari tahun – tahun sebelumnya. Kabid Diklat BKD Bondowoso (I Nengah Suwanda,S.Sos)  mengatakan bahwa diklat tahun ini dilaksanakan dengan sistem yang berbeda dari tahun- tahun sebelumnya. “Tahun ini diklat berlangsung lebih efektif karena terbagi menjadi dua gelombang, masing-masing 40 orang sehingga penyampaian materi dari nara sumber dapat lebih diterima oleh para peserta,” ungkap Suwanda.

Setelah kegiatan diklat dilaksanakan selama dua gelombang, hari ini (Sabtu-1/12) dilaksanakan ujian yang bertempat di SMKN 1 Bondowoso. Jumlah peserta keseluruhan yang mengikuti ujian adalah 80 orang dan 20 peserta diantaranya dinyatakan lulus dan berhak mendapatkan sertifikat keahlian barang dan jasa.

Sulestiono, SIP,.MSi (Peserta dari BKD Bondowoso) salah satu peserta yang dinyatakan lulus ujian 

Menurut I Nengah Suwanda, tingkat kelulusan yang lumayan besar ini sangat menguntungkan bagi pemerintah kabupaten Bondowoso mengingat jumlah personil yang menangani pengadaan selama ini masih jauh dari jumlah kebutuhan ideal. “Mudah-mudahan dengan diklat metode baru ini dalam waktu yang tidak terlalu lama jumlah kebutuhan tenaga ahli pengadaan segera terpenuhi,” pungkas Suwanda.

Pelaksanaan ujian diklat berlagsung dari pagi hingga sore hari dan diawasi langsung oleh petugas dari LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah).====(Munir)

About munir

Lihat Juga

BKD BONDOWOSO KEMBALI BERPERAN SERTA DALAM MABON 2018

  bkd.bondowosokab.go.id. Gerak jalan tradisional “Mabon” 2018 kembali di gelar `[24/11]. Seperti tahun- tahun sebelumnya  …