LANTIK 227 PEJABAT, BUPATI DORONG TARGET CAPAIAN RESOLUSI TUNTASS 2018

bkd.bondowosokab.go.id. Bupati Bondowoso (Drs.H.Amin Said Husni) kembali melantik 227 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bondowoso.(16/03). Pejabat yang dilantik terdiri dari 1 jabatan Direktur BUMD, 2 Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, 75 pejabat Administrasi,, Inpasing Jabatan Fungsional Pengawas dan kepala UPT satuan pendidikan formal sebanyak 13 orang dan pengangkatan kembali dalam jabatan fungsional dokter dengan tugas tambahan sebagai kepala Puskesmas sebanyak 25 orang.

Sedangkan pelantikan dalam rangka pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional rumpun pendidikan, ilmu hayat dan kesehatan adalah sebanyak 111 orang.

Pengangkatan sebagai JPT Pratama untuk mengisi pos Dinas Ketahanan Pangan, dan kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dilaksanakan melalui serangkaian proses Seleksi Terbuka JPT Pratama yang sudah berlangsung sejak tahun lalu.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung di pendopo Bupati dan dihadiri oleh Komandan Distrik Militer (Kodim) 0822, Kajari, Wakapolres, Plt. Sekretaris Daerah, Asisten, staf ahli, Kepala Badan, Kepala Dinas , Tim penggerak PKK, para Camat   serta undangan yang terdiri dari suami/isteri pejabat yang dilantik.

Dalam arahannya, Bupati mengharap, para pejabat yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya untuk melaksanakan tugas secara maksimal, mengoptimalkan segenap kemampuan dan seluruh sumber daya yang dimiliki.

Bupati juga mengandalkan para pejabat baru untuk mewujudkan  Resolusi “TUNTASS 2018” yang merupakan target kinerja  realistis yang harus dicapai.  “Saudara-saudara punya kewajiban dan tanggung jawab untuk melaksanakan itu secara maksimal sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing,” ungkap Bupati Amin.

“Apapun posisi jabatan yang saudara emban menjadi bagian integral dan tidak terpisahkan dari keseluruhan majaneman pemerintahan kabupaten Bondowoso, setiap ada perbaikan di satu sub sistem akan berpengaruh pada sistem secara keseluruhan,”Imbuhnya.

Bupati juga menghimbau agar setelah ini para pejabat yang dilantik segera melakukan introspeksi baik secara perorangan maupun dalam  lingkup organisasi agar dapat melakukan langkah-langkah perbaikan. Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa  tuintutan masyarakat  kian meningkat ditengah banyak keterbatasan, maka yg bisa diandalkan adalah sumberdaya manusia yang berkualitas dan berintegritas dalam  mewujudkan harapan masyarakat.

“Publik melihat dan menilai, publik akan dengan mudah  menuntut jika kita dinilai gagal mengemban amanah,” ungkap Bupati.

Terhadap berbagai raihan prestasi membanggakan yang sudah dicapai, Bupati mengucapkan terimakasih dan apresiasi terhadap semua pihak yang telah memberikan kontribusi nyata.

Pada bagian akhir pidatonya Bupati kembali mendorong semua OPD  untuk melakukan inovasi (One OPD One Inovation),  dengan tidak  menerobos aturan, serta dilakukan dengan akuntabel dan transparan.

Menyikapi datangnya tahun politik Bupati berpesan agar para ASN terus menjaga profesionalisme dan tidak larut dalam hiruk pikuk politik. “Politik terus bereskalasi dan harus diantisipasi jangan sampai menggangu kinerja pemerintahan,” paparnya. Semua ASN diminta untuk tetap fokus menjalankan tugas kendati pada masing-masing individu mempunyai keberpihakan sebagai hak personal sehingga kinerja pemerintah terus berjalan baik sekaligus memberikan andil dalam sukses Pilkada 2018..

Menutup sambutannya bupati tidak melupakan peran pendamping baik suami/isteri pejabat yang baru dilantik. “Berikan support kepada pasangan masing-masing untuk saling menopang dan menunjang agar suami atau isteri dapat menjalankan tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya,” pungkas Bupati. (Munir)

 

About munir

Lihat Juga

SELAMAT ATAS PREDIKAT WTP YANG KE ENAM KALI

KELUARGA BESAR BKD BONDOWOSO MENGUCAPKAN SELAMAT   ATAS OPINI WTP YANG KE ENAM KALI BERTURUT-TURUT BAGI …