Breaking News

Lagi, BKD Kembali Lakukan Solidaritas Rutin Donor Darah

BKD-BONDOWOSO-INKA. Hari ini (Senin, 15 Juni 2015) BKD Bondowoso kembali melakukan kegiatan solidaritas rutin 3 bulanan yaitu Donor Darah. Kegiatan yang secara rutin dilakukan untuk memupuk rasa solidaritas dan peduli sesama ini diprakarsai oleh Kabid Informasi Kepegawaian (Drs. Juni Sukarno, MM.) yang bekerjasama dengan Unit Tranfusi Darah (UTD) Kabupaten Bondowoso. BKD Bondowoso telah melakukan kegiatan rutin ini sejak beberapa tahun silam. Bagi seluruh pegawai BKD, aksi ini memang sederhana namun sangat bernilai lebih bagi mereka yang benar-benar membutuhkan darah.

Tepat pukul 08.00 pagi, mobil ambulans milik UTD sudah terpakir rapi di halaman BKD, para petugas pun segera mempersiapkan beberapa peralatan yang diperlukan. Dua meja ukuran sedang, timbangan berat badan, kantong-kantong darah dan beberapa peralatan suntik menjadi beberapa perlengkapan yang harus disiapkan oleh para petugas sebelum melakukan pengambilan darah pada pendonor. Para pendonor pun diwajibkan untuk melakukan cek Hemoglobin (HB) dan tekanan darah terlebih dahulu sebelum melakukan donor, hanya peserta yang memenuhi persyaratan lah yang diizinkan untuk melakukan donor darah.

Ada yang menarik dari kegiatan donor darah kali ini, pasalnya pegawai BKD bukan satu-satunya satuan kerja yang melakukan donor akan tetapi juga melibatkan beberapa pegawai dari instansi lain yang kebetulan hari ini mempunyai keperluan di BKD. Pegawai lain tersebut berasal dari Disnakertrans dan Disparporahub yang tak enggan meluangkan waktu dan sebagian darahnya guna berpartisipasi dalam kegiatan donor darah kali ini. Sebuah aksi solidaritas memang tak perlu memandang siapa dan di mana, akan tetapi cukup menjadi ukuran seberapa tulus niat kita untuk membantu sesama. (Ahmad Oktabri W.-Pewarta BKD)

About munir

Lihat Juga

PLT. SEKDA PIMPIN MONITORING TINGKAT KEHADIRAN PNS PASCA LIBUR HARI RAYA 2018

bkd.bondowosokab.go.id. Monitoring tingkat kehadiran pegawai negeri sipil (PNS) di kabupaten Bondowoso hari ini berlangsung serentak. …