KUNJUNGAN KERJA KOMISI A – DPRD KAB. JEMBRANA KE BKD BONDOWOSO

kunker dprdBondowoso Inka- BKD , Selasa, 11 Maret 2014, pimpinan komisi A, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jembrana – Bali bersama anggota melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bondowoso. Sekitar pukul 09.00 WIB rombongan berjumlah 11 orang unsur pimpinan dan anggota DPRD serta 1 orang dari sekretariat yang dipimpin oleh wakil ketua DPRD sekaligus ketua komisi A tiba di halaman kantor BKD.

Kedatangan rombongan disambut oleh beberapa pejabat eselon IV dan jajaran staf BKD Bondowoso, pasalnya pada jam yang sama, Kepala BKD dan beberapa pejabat lainnya tengah berada di aula Sabha Bina Praja 1 untuk mengisi kegiatan Sosialisasi peraturan kepegawaian tahun anggaran 2014.

Acara kunker dibuka oleh Suryadi, SE (Sekreteris BKD) dan dilanjutkan oleh Drs. Iwayan Wardhana selaku ketua rombongan sekaligus wakil ketua DPRD Jembrana. Dalam sambutannya beliau menyampaikan maksud dan tujuan kunker ke BKD Bondowoso, yakni dalam rangka menggali informasi lebih jauh tentang pengelolaan kepegawaian yang efektif dan efisien. “Kunjungan DPRD Jembrana kali ini juga merupakan kunjungan balasan unsur Pemerintah Daerah Bondowoso ke Kabupaten Jembrana beberapa waktu berselang. Sebelum mangakhiri sambutannya Wayan Wardhana memperkenalkan satu persatu peserta rombongan kali ini.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Kepala BKD Bondowoso, dalam sambutannya Drs. H. Agus Salam, SH., MSi menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan DPRD Jembrana yang menjadikan BKD Bondowoso sebagai sasaran kunker. Koordinasi dan kerjasama dengan instansi terkait selalu dilaksanakan dalam merumuskan dan mengimplementasikan kebijakan di bidang kepegawaian. Beliau juga memaparkan secara panjang lebar tentang kondisi umum kepegawaian di Bondowoso beserta detil persoalan yang melingkupinya.

SIP 5Sesi berikutnya pemaparan tentang Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG) disampaikan oleh Kasubid Informasi Data Elektronik- Navi Setiawan, SE. “Simpeg adalah salah satu instrumen pendukung pengelolaan manajemen kepegawaian yang sudah teruji akurasi dan validitasnya, oleh karena itu simpeg mempunyai peran yang sangat vital dalam manajemen kepegawaian,” papar Navi Setiawan panjang lebar.

Sebelum usai kepala BKD menyempatkan untuk memberikan cindera mata kepada pimpinan rombongan DPRD Jembrana sebagai tanda persaudaraan dan untuk mempererat jalinan silaturrahmi yang selama ini sudah terjalin.

SIP 2Tepat pukul 12.00 WIB, rombongan bertolak menuju Bali. Dari beberapa perbincangan usai kunker, nampaknya keseluruhan anggota rombongan mendapatkan kesan dan pengalaman mendalam mendapati informasi tentang kondisi ril manajemen kepegawaian di Kabupaten Bondowoso. (munir-inka)

About munir

Lihat Juga

PLT SEKDA HADIRI SOSIALISASI PERATURAN KEPEGAWAIAN 2018 DI DUA KECAMATAN

bkd.bondowoso.go.id. Sosialisasi Peraturan Kepegawaian tahun anggaran 2018 kali ini terasa lebih istimewa. Pasalnya dalam dua …