Breaking News

KLARIFIKASI TEMUAN MONEV, KEPALA UPT, PENGAWAS DAN KEPALA SEKOLAH DIPANGGIL BKD

BKD.Bondowoso.Info. Salah satu temuan kegiatan monitoring dan evaluasi kepegawaian (2016) hari ini (03/11) di klarifikasi. Pasalnya salah satu tim monev yang menyasar lembaga pendidikan tingkat sekolah dasar di kecamatan Tlogosari mendapati temuan pada jam sekolah hanya ada satu guru PNS.

Adalah SDN 01 Sulek yang kemarin (02/11) disambangi oleh tim monev. Sehingga berbuntut pada panggilan kepada pengawas, kepala UPTD dan kepala sekolahnya. Datang ke kantor BKD Bondowoso, kepala sekolah SDN Sulek 01 (Yayuk Inufayati) didampingi oleh kepala UPT (Ngasimudin,MPd) dan salah satu pengawas sekolah (Imam Mahfud, SP.d).

Klarifikasi berlangsung singkat dan secara bergantian kepala UPT, Pengawas dan Kepala Sekolah mengklarifikasi kejadian dan temuan yang terjadi kemarin. Menurut penjelasan ketiganya bahwa pada saat tim monev datang kepala sekolah sedang dalam kegiatan pelatihan tim Volly kecamatan Tlogosari sebagai pelatih, sedangkan dua guru lainnya sedang mengikuti pelatihan karya tulis ilmiah di UPTD kecamatan Tlogosari. Dalam klarifikasi tersebut ketiganya juga membawa bukti undangan resmi, daftar hadir, buku kegiatan dan beberapa berkas lainnya.

Herlan SH, selaku kabid pembinaan dan kesejahteraan pegawai menjelaskan bahwa klarifikasi harus dilakukan untuk mengetahui duduk persoalan yang sebenarnya. Sehingga tidak menimbulkan bias informasi dan potensi persoalan di belakang hari. Pasalnya pengawasan dari masyarakat dan pemerhati dunia pendidikan kian ketat, sehingga para guru harus senantiasa menjaga performa agar tidak muncul stigma negatif di dunia pendidikan.

Kepala Bidang Promosi dan Mutasi (Alun Taufana Sulistyadi, S.Sos) menyampaikan bahwa dunia pendidikan saat ini tengah menjadi sorotan terkait dengan kinerja dan displin pegawainya. Disampaikan juga bahwa jika ada acara/kegiatan para guru sebaiknya menghindari jam sekolah sehingga tidak perlu mengorbankan hak siswa untuk mendapatkan pengajaran. (Munir-BKD)

About munir

Lihat Juga

Verifikasi Berkas Dupak Diikuti 356 Pemangku Jabatan Fungsional

bkd.bondowosokab.go.id  Sebanyak 356 pemangku jabatan fungsional mengikuti kegiatan penilaian kinerja berupa verifikasi berkas kelengkapan Dupak …