KHOTMIL QUR’AN DI BKD BONDOWOSO

bkd.bondowosokab.go.id.Tak banyak yang tahu, salah satu waktu yang sangat mustajab untuk berdoa adalah ketika khatam Al-Quran. Ini merupakan satu di antara pintu-pintu untuk mendapatkan kelapangan dalam hidup.
Dalam beberapa riwayat yang shahih, sebagaimana yang disebutkan dalam kitab Abwab al-Faraj, karya Sayyid Muhammad bin Alwi AI-Maliky, dijelaskan, saat khatam Al-Quran rahmat Allah turun. Imam An-Nawawi mengatakan, berdoa setelah khatam AI-Quran sangat di sunnahkan.
Karena itu, sangat ditekankan pula agar yang lain, selain pembaca itu sendiri, ikut menghadiri majelis khatam AI-Quran,agar juga mendapatkan keberkahannya pula.

Jadi, keberkahan saat khatam AlQuran bukan hanya bagi si pembacanya, tetapi juga bagi semua yang menghadirinya. Karena itu, setiap orang yang dapat menghadirinya, sebaiknya jangan sampai kehilangan kesempatan yang berharga ini, dan memanfaatkannya untuk memohon kepada Allah apa yang diinginkannya.

Dalam rangka itu pula Rutinitas  Khotmil Quran bersama  para Huffadh  Kabupaten Bondowoso kembali di gelar. Acara ini bekerjasama dengan Dinas Sosial dan para Qori’ –Mustami’ (Hafidh- Hafidah) pada hari ini (Rabu.26 April 2017) di sebar merata ke OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bondowoso.

Di BKD Bondowoso, Khotmil Qur’an diwakili oleh 3 orang santriwati dari Ponpes Walisongo- Situbondo  binaan pengurus semaan Khotmil Qur’an Bondowoso dan dilaksanakan di Aula Antapura Nayaka Wibawa. (Mnr)

 

About munir

Lihat Juga

Siap Tempur, 8 Peserta Seleksi Terbuka JPT Paratama Segera Ikuti Tes Kompetensi Manajerial

bkd.bondowosokab.go.id. Kegiatan seleksi terbuka Jabatan Tinggi Pratama untuk dua jabatan lowong yakni pada dinas Ketahanan …