KEPALA KANTOR REGIONAL II BKN SURABAYA, PANTAU PELAKSANAAN UJIAN KENAIKAN PANGKAT

bkd.bondowosokab.go.id. Kegiatan ujian kenaikan pangkat Pegawai Negeri Sipil di lingkungan pemerintah kabupaten Bondowoso berlangsung lancar sesuai harapan.(18/11). Ujian kenaikan pangkat kali ini dilaksanakan dengan bantuan CAT (Computer Assist Test) sehingga lebih ada jaminan dari sisi transparansi dan akuntabilitas.

Ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah dilaksanakan di laboraturium komputer SMKN 4 Bondowoso dan berlangsung 5 sesi dari pagi hingga petang dengan durasi per sesi 90 menit.

Berdasarkan informasi dari panitia, ujian kenaikan pangkat  ini diikuti oleh formasi guru dari golongan II ke golongan III sebanyak 78 orang, Golongan II ke III tenaga teknis pendidikan Pasca Sarjana sebanyak 2 orang dan tenaga teknis dari golongan II ke III sebanyak 212 orang.

Kegiatan ujian kenaikan pangkat kali ini dilaksanakan bekerjasama dengan Tim dari Badan Kepegawaian Negara  Regional II Surabaya yang terdiri dari kepala bidang, kepala sub bidang dan pranata komputer.

Pembukaan segel ujian CAT disaksikan oleh beberapa perwakilan peserta, perwakilan dari BKD dan Tim dari BKN Surabaya. Sebelum ujian dimulai, para peserta menerima penjelasan  singkat tentang   sistem CAT dan beserta teknis operasional serta beberapa aturan yang harus diikuti oleh semua peserta. “Dengan ujian CAT maka pelaksanaan ujian dilakukan secara transparan dan tidak bisa di intervensi oleh siapapun,” ujar Anang Dhohir salah satu tim CAT BKN. Dijelaskan juga bahwa pada saat peserta memutuskan untuk menyelesaikan ujian maka nilai akan tampil dalam layar monitor.

Kepala Kantor Regional II Surabaya (Tauchid Djatmiko, S.H, M.Si) didampingi oleh kepala BKD bersama kabid pengadaan dan informasi kepegawaian tampak memantau secara langsung berjalannya ujian dengan memasuki tiga ruang komputer secara bergantian. Terhadap beberapa peserta- tampak Ka Kanreg memberikan tip agar peserta menjawab semua pertanyaan sebab menurut penjelasannya tiap jawaban benar bernilai lima, sedang untuk tiap jawaban salah tidak akan mengurangi point alias nol.

Hasil dari pelaksanaan uijan CAT langsung di tempel di papan pengumuman dan segera diupload di webite resmi BKD Bondowoso. (Mnr)

 

 

About munir

Lihat Juga

BUPATI, AMBIL SUMPAH DAN LANTIK PENJABAT SEKRETARIS DAERAH

bkd.bondowosokab.go.id. Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan penjabat sekretaris daerah kabupaten Bondowoso usai sudah (Jum’at, 30/11). …