Breaking News

KEPALA BKD JAMIN SK PNS PENYULUH PERTANIAN SELESAI TEPAT WAKTU

bkd.bondowosokab.go.id. Rapat koordinasi percepatan penyelesaian proses pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari  Eks Tenaga Harian Lepas dan Tenaga Bantu (THL-TB)  Dinas Pertanian berlangsung di aula Antapura Nayaka Wibawa (Senin, 5 Februari 2018). Rakor kali ini terasa berbeda karena kehadiran Plt. Sekretaris Daerah (Drs.H.Karna Suswandi, MM).

Turut hadir dalam acara rakor kali ini seluruh kepala bidang BKD dan wakil dari dinas pertanian dan beberapa staf.

Dalam kesempatan memberikan laporan, kepala BKD menyampaikan komitmennya tentang  peningkatan pelayanan administrasi kepegawaian kepada Plt Sekda. Termasuk masalah penyelesaian proses pengangkatan CPNS menjadi PNS. Kepala BKD juga memberikan penghargaan dan mengapresiasi terhadap kinerja para tenaga penyuluh pertanian, sebab tenaga penyuluh menurut kepala BKD adalah ujung tombak yang dapat mengangkat kesejahteraan masyarakat melalui sektor pertanian.

Memberikan arahan langsung di kesempatan Perdana selaku Plt. Sekda, H. Karna Suswandi menyampaikan bahwa kinerja penyuluh pertanian selama ini telah memberikan andil dalam mengangkat nama baik Bondowoso di level nasional. “Beras organik kita sudah mulai dikenal, bahkan sudah merambah ke pasar eksport,” ujar Plt. Sekda. Oleh karena itu plt. Sekda terus memberikan semangat agar para penyuluh terus meningkatkan kinerja dalam membangun Bondowoso sesuai dengan keahliannya.

Plt. Sekda juga menyampaikan bahwa peningkatan status CPNS menjadi PNS akan dupayakan tepat waktu. “Sepanjang memenuhi syarat, maka layak bagi CPNS penyuluh pertanian  untuk segera diangkat menjadi PNS,” pungkas H. Karna dengan retorika pidato yang renyah dan  disambut riuh tepuk tangan peserta rakor.

Seperti diketahui, bahwa status CPNS yang kini disandang oleh para penyuluh pertanian menjelang genap satu tahun, CPNS ini juga sudah menjalani Pendidikan dan pelatihan prajabatan dan  jika tidak ada hambatan dan tidak ada penjatuhan sanksi maka sesuai dengan regulasi, dalam waktu dekat proses pengangkatan menjadi PNS akan segera berjalan setelah semua tahapan termasuk pemeriksaan kesehatan dilalui.(Munir).

About munir

Lihat Juga

SURAT EDARAN JAM KERJA SELAMA BULAN SUCI RAMADHAN 1439H

Berikut Kami Sampaikan Surat Edaran  Tentang Jam Kerja Bulan Ramadhan 1439H/2018.           CLICK TAUTAN INI!!!