Breaking News

KEPALA BKD HADIR & PANTAU PROSES PENETAPAN NIP GGD DI PENINSULA HOTEL JAKARTA

bkd.bondowoso.go.id. Pemerintah terus berkomitmen  untuk melanjutkan  program Guru Garis Depan (GGD), baik dari segi jumlah guru yang dikirim maupun jumlah daerah tujuan. Sebagaimana diketahui, pengiriman Guru Garis Depan (GGD) ke daerah terluar, terdepan, dan tertinggal (3T) bertujuan meningkatkan mutu pendidikan yang merata. Sesuai amanat Nawa Cita, pemerintah harus berusaha mewujudkan mutu pendidikan yang terjangkau dan berkualitas di seluruh pelosok negeri, termasuk daerah 3T yang menjadi target lokasi penempatan GGD

Program GGD angkatan pertama telah mengirimkan 798 guru profesional ke 28 kabupaten di daerah 3T yang tersebar di empat provinsi. Keempat provinsi tujuan program GGD tersebut yaitu Provinsi Aceh, Nusa Tenggara Timur, Papua, dan Papua Barat. (https://www.kemdikbud.go.id)

Sedangkan seleksi GGD tahun 2016 diikuti 6.315 peserta dari 6.348 yang mendaftarkan diri. Mereka telah menjalani seleksi di 107 tempat uji kompetensi (TUK) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Untuk kabupaten Bondowoso pengumuman peserta yang dinyatakan lulus untuk diangkat menjadi CPNSD pemerintah kabupaten Bondowoso sudah dilakukan tanggal 19 Juni lalu berdasarkan keputusan Bupati Bondowoso Nomor: 188.45/598/430.4.2/2017 tanggal 19 Juni 2017 terdapat 32 CPNS Guru Garis Depan yang sudah dinyatakan lulus.

Baca Juga : Pengumuman Peserta Yang Dinyatakan Lulus ….

Kepala BKD Bondowoso (Wawan Setiawan, SH,.MH) memantau langsung Proses Entry NIP GGD

Kepala BKD (Wawan Setiawan, SH,MH) turut hadir di Hotel Menara Peninsula, Jakarta, Kamis (13/7/2017) dalam kegiatan Pemrosesan Penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) dan Surat Keputusan (SK) CPNS GGD dan memantau langsung proses entry data dan persiapan  rencana penandatanganan SK CPNS GGD. Kepala BKD Bondowoso hadir  bersama kepala bidang pengadaan dan Informasi Kepegawaian serta Kasubid Dokumentasi Kepegawaian

 

 

Semantara dalam sesi membuka acara,Kepala BKN, Bima Haria Wibisana mengatakan para GGD yang lolos verifikasi dan validasi (Verval) BKN akan diangkat menjadi CPNS Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 Agustus 2017.

Ia menuturkan, semua formasi CPNS yang ditetapkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB) dan BKN dilakukan berdasarkan perhitungan kebutuhan. “Jadi GGD, tenaga kesehatan PTT, dan penyuluh pertanian juga ditentukan dari perhitungan kebutuhan yang harus dihitung secara cermat, karena pemerintah sebenarnya masih menginginkan moratorium CPNS,” ujar Bima.( http://www.bkn.go.id)

Pada forum yang sama Direktur Pembinaan Guru Pendidikan Dasar Kemdikbud Poppy Latjeno mengatakan, pihaknya menjadwalkan penyerahan SK CPNS GGD oleh 7 Gubernur dan 44 Bupati dilakukan pada Selasa, (18/7/2017) secara langsung kepada perwakilan CPNS. Para CPNS GGD tersebut akan ditempatkan dan mengabdi sebagai guru di daerah-daerah terluar yang tersebar di 14 Provinsi dan 96 Kabupaten.

Secara total akan ada 6.296 guru garis depan untuk ditempatkan di 14 provinsi dan 93 kabupaten di Indonesia. Penandatanganan SK CPNS GGD 2016 tahap pertama, menurut Poppy, akan dilaksanakan pada Senin dan Selasa (17 dan 18 Juli 2017),  yang akan dihadiri tujuh gubernur dan 44 bupati selaku pejabat pembina kepegawaian masing-masing daerah untuk menandatangani SK tersebut.

( http://www.bkn.go.id)

Kegiatan ini juga dihadiri berbagai unsur yang terlibat dalam penetapan SK CPNS GGD, yaitu Kantor Regional BKN, BKD Provinsi, BKD Kabupaten, Biro Kepegawaian Kemendikbud, dan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud. (Munir)

About munir

Lihat Juga

PENEGAKAN DISIPLIN DALAM PELAKSANAAN CUTI BERSAMA PNS 2018

BERIKUT KAMI SAMPAIKAN SURAT EDARAN MENPAN-RB TENTANG PENEGAKAN DISIPLIN DALAM PELAKSANAAN CUTI BERSAMA PNS 2018 …