“KENAL-PAMIT” KEPALA BKD BONDOWOSO

INKA – BKD BONDOWOSO, Setelah resmi dilantik sepekan lalu, pucuk pimpinan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bondowoso segera berganti – hari ini (Jum’at 26 Februari 2015) – momen pergantian pimpinan dihelat dalam acara “Kenal-Pamit” di Aula BKD.
Pimpinan baru (Wawan Setiawan, SH. MH) dan mantan (Drs. H. Agus Salam, SH. M.Si) di aula BKD tampak kompak hadir dan duduk berdampingan.

Dalam acara yang sengaja dikemas sederhana ini, turut hadir Ny. Wawan Setiawan selaku ketua Dharma Wanita Persatuan yang baru,sementara Ny. Agus Salam tidak dapat hadir karena kondisi kesehatan yang belum pulih. Sedang peserta lainnya adalah keluarga besar BKD Bondowoso yakni Sekretaris Badan, para Kabid, Kasubid, Kasubag dan seluruh jajaran staf.

Acara diawali dengan sambutan pejabat baru. Dalam kesempatan ini beliau menyampaikan kesan pertama ketika menjabat kepala pada SKPD yang berwenang melakukan pembinaan, penataan dan pengadministrian seluruh PNS di Kabupaten Bondowoso. Beliau mengawali sambutan dengan sapaan akrab “Kakak kami, Abang kami” kepada Bapak Agus yang dianggapnya jauh lebih senior dan berpengalaman. Selanjutnya beliau juga menyampaikan terimakasih atas bimbingan dan arahan yang selama ini sudah dilakukan oleh mantan kepala SKPD yang beranggotakan 62 PNS ini.
“Berkat arahan dan bimbingan Bapak, tugas-tugas BKD berjalan baik dan lancar. Seluruh bidang sudah berjalan sesuai tupoksinya masing-masing, terimakasih atas pengabdian Bapak selama ini.”, ucapnya mengawali sambutan.

Sebagai pejabat baru Wawan Setiawan SH.MH juga memohon doa restu agar dalam mengemban amanah beliau dapat diberikan kekuatan dan kelancaran untuk memimpin BKD lebih baik ke depan. Ia berjanji akan meneruskan kebijakan-kebijakan yang telah dibuat oleh pendahulunya dan akan memperbaiki segala sesuatu yang masih dianggap kurang dan perlu untuk ditingkatkan. Selain itu, beliau juga mengingatkan pada seluruh stafnya untuk tetap memelihara hubungan kekeluargaan yang erat, baik sesama pegawai BKD maupun hubungan bawahan dengan atasan.
“Yang terpenting adalah kita dapat memaknai acara ini agar dapat menjalin hubungan emosi yang kuat dan tetap memelihara semangat di dalamnya.”, ucapnya dengan nada ajakan yang santun.

Mendapatkan giliran ke dua Drs. H. Agus Salam SH. MSi mengawali penyampaian kesannya dengan flashback ke beberapa tahun lalu ketika ia pertama kali datang ke BKD.
“Dua tahun lalu saya datang ke sini dengan suasana yang begitu akrab hingga saya disuruh menyanyi lebih dari 5 buah lagu, kini saya harus berpamitan dengan saudara-saudara untuk menjalankan tugas yang baru. Tak terasa waktu berjalan begitu cepat.”, ucap beliau dengan nada setengah haru.
Beliau juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama yang baik selama hidup menjalankan tugas di kantor yang sama dan permintaan maaf atas kekurangan dan kesalahan yang mungkin muncul selama dua tahun berinteraksi.

“Pak Wawan adalah salah satu pegawai yang tidak diragukan lagi kemampuannya, terutama dalam bidang hukum. Saya yakin, Insya Allah BKD akan lebih baik dibawah kepemimpinan beliau.”, tandasnya dengan penuh keyakinan.

Setelah sambutan dari Kepala BKD baru dan lama, acara dilanjutkan dengan pemberian cindera mata dari Bapak Wawan kepada Bapak Agus sebagai bentuk penghargaan dan kenang-kenangan terakhir dari BKD.

Acara diakhiri dengan kegiatan tasyakuran yang dilakukan dengan pemotongan tumpeng dan makan bersama seluruh pegawai BKD. Suasana terasa semakin akrab dengan membaurnya seluruh unsur pimpinan dan staf pada kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam tersebut. Selamat datang Bapak Wawan dan selamat menjalankan tugas baru Bapak Agus…! Mudah-mudahan semakin amanah dalam menjalankan tugas dan jabatan yang baru. (A. Oktabri – Pewarta BKD)

About munir

Lihat Juga

Jelang Ujian Penyesuaian Ijazah, Kepala BKD Berikan Pengarahan

bkd.bondowosokab.go.id  Ujian Penyesuaian Ijazah adalah syarat bagi ASN yang memiliki dan memperoleh ijazah sesuai dengan …