KEMBALI TURUN KE LAPANGAN, TIM SIDAK PANTAU DISIPLIN PEGAWAI DAN DORONG PROGRES PELUNASAN PBB

bkd.bondowosokab.go.id. Tim evaluasi dan monitoring disiplin pegawai kembali turun ke lapangan ( 21/11). Tim yang terdiri dari gabungan antara unsur BKD, inspektorat dan Satpol PP menyebar ke beberapa kecamatan dengan sasaran sidak di kantor kecamatan, puskesmas dan beberapa sekolah baik SD maupun SMP.

Tim di bawah pimpinan kepala BKD mengarah ke kecamatan kota dan sekitarnya, sedang tim dibawah pimpinan Inspektur mengarah ke wilayah Tlogosari, Pujer dan Jambesari Darusholah. Dua tim lainnya mengarah ke wilayah timur yakni kecamatan Prajekan, Botolinggo, Tapen, Tenggarang dan Taman Krocok.

Kepala BKD Ikuti Apel pagi di Kecamatan Kota Bondowoso

Inspektur  bersama Tim – Sidak di Puskesmas Tlogosari

Memberikan pengarahan sebelum berangkat kembali kepala BKD (Wawan Setiawan, SH,.MH) menegaskan agar kegiatan sidak dapat memberikan efek untuk mendorong tingkat disiplin. “Kita akan pantau disiplin pegawai terutama yang terkait dengan kewajiban rekam kehadiran dengan mesin absensi,” papar kepala BKD.

Sedangkan inspektur (Ir. Wahjudi Triatmadji)  menyampaikan keprihatinannya dengan tingkat pelunasan pajak bumi dan bangunan yang sampai akhir tahun masih tergolong rendah. “Melalui kegiatan ini sekaligus saya berpesan agar masing-masing tim dapat memberikan dorongan dan pengertian terhadap stake holder yang terlibat untuk melakukan  percepatan pelunasan PBB,”ungkap Inspektur.

Di setiap lokasi yang dikunjungi, tim sidak melakukan backup data dari mesin finger dan melakukan monitoring terhadap kehadiran seluruh pegawai melalui presensi manual untuk kemudian dicatat dan ditindaklanjuti sesuai dengan peraturan perundang-undangan. (Munir)

About munir

Lihat Juga

BUPATI, AMBIL SUMPAH DAN LANTIK PENJABAT SEKRETARIS DAERAH

bkd.bondowosokab.go.id. Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan penjabat sekretaris daerah kabupaten Bondowoso usai sudah (Jum’at, 30/11). …