Breaking News

KEGIATAN ASSESSMENT AKHIRNYA USAI

bkd.bondowosokab.go.id. Kegiatan assessment bagi 50 pejabat eselon III dan IV di aula Sabha Bina Praja akhirnya usai. Kegiatan  di sesi terakhir hari ini/ hari ke dua sampai sore ini adalah pendalaman dari portofolio yang sudah diisi oleh masing – masing peserta. Pendalaman isian porto folio dikemas dalam sesi wawancara satu persatu dengan durasi bervariasi. Ada yang berlangsung cukup singkat selama 30 menit ada pula yang sampai 90 menit. Semua peserta dicecar dengan banyak pertanyaan terkait dengan tugas pokok dan fungsi jabatan dan konfirmasi terhadap daftar isian yang tertera dalam porto folio.

Meski tampak kelelahan setelah dua hari berjibaku menjalani serangkaian tes dan diskusi nyaris semua pejabat peserta assessment tetap bersemangat mengikuti setiap sesi sampai tuntas.

M.Iwan Wahyudi, salah satu assesi/peserta dari BKD Bondowoso mengatakan bahwa mengikuti assessment dibutuhkan persiapan fisik dan mental yang baik. Pasalnya, kegiatan berlangsung selama 2 hari penuh dari pagi sampai petang. “Yang cukup membingungkan adalah menjawab soal-soal tes psikologi, butuh kejelian dan keberanian dalam mengambil keputusan menjawab banyak soal dalam waktu yang sangat terbatas, “ungkap Iwan.

Sebelum bertolak menuju Surabaya, para assesor masih berupaya menyelesaikan sisa pekerjaan berupa analisis terhadap seluruh hasil assessment dari awal sampai akhir. (Munir)

About munir

Lihat Juga

PLT. SEKDA PIMPIN MONITORING TINGKAT KEHADIRAN PNS PASCA LIBUR HARI RAYA 2018

bkd.bondowosokab.go.id. Monitoring tingkat kehadiran pegawai negeri sipil (PNS) di kabupaten Bondowoso hari ini berlangsung serentak. …