KEC. BINAKAL TUAN RUMAH SOSIALISASI KORPRI KE 10

BKD.BONDOWOSO.INFO.Dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN, banyak sekali tugas menantang yang harus dihadapi seperti dalam bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, untuk itu diperlukan kebersamaan dan rasa solidaritas yang kuat menjalin persatuan dan kesatuan serta soliditas yang tinggi sebagai modal sosial dalam mencapai pelaksanaannya.

Dalam mewujudkan peningkatkan kebersamaan itu Pemerintah Kabupaten Bondowoso melalui Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia ( DP KORPRI ) menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Jiwa Korsa yang dipusatkan di Kecamatan Binakal, Selasa pagi (20/10/2015).

Acara yang dibuka secara resmi oleh Sekdakab Drs. H. Hidayat MSi, turut dihadiri Kepala Diskoperindag, Kepala Bakesbangpol, Kepala BKD, Kabag Hukum, Camat dan anggota Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia serta seluruh anggota korpri se-Kecamatan Binakal.

Sekda Drs. H. Hidayat M.Si menyampaikan bahwa “kegiatan ini merupakan acara keakraban untuk membentuk jiwa korsa antar anggota Korpri sebagai ASN yang memiliki tanggung jawab yang besar serta dapat mengarahkan dirinya sendiri dan anggotanya dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan dalam melayani kepentingan masyarakat, bangsa dan negara. Dimana dalam pelaksanaannya diperlukan sumber daya aparatur yang berkualitas dan berdedikasi agar lebih berdaya guna”.papar beliau.

Untuk itu Sekda menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan ini. ”Diharapkan kepada para ASN anggota Korpri melalui kegiatan ini dapat memahami makna yang terkandung dalam Panca Prasetya Korpri, UU ASN dan bagaimana arti penting manajemen diri dan profesi PNS serta pengembangan karakter dalam organisasi”.tambah Sekda.

Pada kesempatan yang sama Sekdakab Drs. H. Hidayat MSi selaku Ketua DP Korpri dalam sambutannya mengatakan bahwa Korpri juga merupakan suatu wadah bagi ASN untuk menggali potensi daerah yang dimiliki Kabupaten Bondowoso sebagai bentuk perwujudan pembangunan bagi daerah kedepannya.

Kegiatan yang mengusung tema “Meneguhkan jiwa korsa anggota korpri dengan menjunjung tinggi kode etik, perilaku profesional, dan penguatan kelembagaan Korpri dalam Undang Undang ASN” sangat tepat dilaksanakan agar setiap anggota lebih menyadari tugasnya sebagai abdi negara dan masyarakat serta lebih meningkatkan prestasi kerja, disiplin dan solidaritas menuju profesional dibidang tugasnya masing-masing. Selain itu juga dapat meningkatkan rasa kebersamaan, kasih sayang, persaudaraan serta pendorong untuk merapatkan barisan menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks yang lebih mengutamakan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara dari pada kepentingan pribadi atau golongan, ujar Sekda. ( Jan H.—pewarta BKD )

About munir

Lihat Juga

BUPATI, AMBIL SUMPAH DAN LANTIK PENJABAT SEKRETARIS DAERAH

bkd.bondowosokab.go.id. Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan penjabat sekretaris daerah kabupaten Bondowoso usai sudah (Jum’at, 30/11). …